Ilustrasi menghitung uang. (JIBI/Solopos/Dok.) Caption : Ilustrasi menghitung uang. (JIBI/Solopos/Dok.)
Selasa, 28 April 2015 16:55 WIB Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos Boyolali Share :

ANGGARAN DAERAH
Pemkab Boyolali Kucurkan Dana Rp2,2 Miliar untuk Kelurahan

Anggaran daerah Boyolali senilai Rp2,2 miliar dikucurkan ke sejumlah kelurahan.

Jatengpos.com, BOYOLALI – Sejumlah kelurahan di Kabupaten Boyolali akan mendapat kucuran dana senilai Rp2,277 miliar dari pemerintah kabupaten (pemkab) setempat.

Dana tersebut akan didistribusikan ke Kelurahan Siswodipuran, Pulisen dan Banaran, Kecamatan Boyolali Kota, masing-masing senilai Rp300 juta; Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo senilai Rp524 juta; Kelurahan Mojosongo Rp453 juta, dan Kelurahan Sambeng, Kecamatan Juwangi senilai Rp400 juta.

Menurut Kabag Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah (PUOD) Setda Boyolali, Jaka Diyana, anggaran tersebut akan dipakai untuk mendukung operasional kegiatan pemerintah kelurahan dan kegiatan pembangunan di wilayah setempat.

“Porsinya bisa 50:50, bisa juga 40:60,” kata Jaka di Boyolali, Senin (27/4/2015).

Belum lama ini, Bupati Boyolali Seno Samodro meminta agar anggaran untuk kelurahan ditambah agar tidak ada kecemburuan mengingat saat ini kucuran dana desa khususnya dari pemerintah pusat meningkat tajam.

Pemkab berkomitmen untuk menambah alokasi dana bagi kelurahan jika nantinya dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat juga meningkat. “Kalau desa nantinya bisa dapat Rp1 miliar, kelurahan kalau bisa juga sama Rp1 miliar,” kata dia.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply