Caption : Neymar dkk tinggal menghadapi lima laga lagi untuk bisa keluar sebagai juara La Liga Spanyo. Ist/neymarjr.org
Selasa, 28 April 2015 08:25 WIB Triyono/JIBI/Solopos Spanyol Share :

BARCELONA VS GETAFE
5 Laga Tersisa Serasa Final bagi Barcelona

Barcelona vs Getafe menjadi laga pembuka dari lima laga tersisa La Liga Spanyol. Lima liga ini bagi Barca ibarat final.

Jatengpos.com, BARCELONA— Barcelona menganggap lima laga tersisa di Liga Primera menjadi final, dimulai dari pertandingan kandang melawan Getafe di Camp Nou, Rabu (29/4/2015) dini hari WIB.

Blaugrana, julukan Barcelona, mendulang kemenangan 2-0 dalam duel panas Derby Catalan melawan Espanyol, Sabtu (25/4/2015) malam WIB. Hasil tiga poin itu membuat Barcelona sempat melebarkan jarak menjadi lima poin dari seteru klasik mereka, Real Madrid.

Namun, jarak kedua tim kembali ke dua poin setelah Madrid menang meyakinkan 4-2 atas Celta Vigo, Senin (27/4/2015) dini hari WIB. Barcelona bertengger kukuh di puncak dengan nilai 81 dari 33 laga, disusul Madrid yang meraup 79 poin di posisi kedua.

Dengan jarak dua poin itu dan lima pertandingan yang tersisa musim ini, hasil setiap laga akan sangat memengaruhi nasib Barca dalam perburuan gelar liga. Hal itu pula seperti diungkapkan gelandang Blaugrana, Andres Iniesta, menjelang pertemuan melawan Getafe, tengah pekan ini.

Barcelona menjadi yang terdepan dalam perebutan trofi juara liga domestik serta masih menjaga peluang di ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Iniesta mengakui amat sulit bersaing di tiga kompetisi tersebut pada waktu yang bersamaan, namun kuncinya adalah meraih kemenangan.

“Setiap laga [tersisa] adalah final dan kami membutuhkan kemenangan. Tim ini amat serius dan harus terus menang,” ujar Iniesta dilansir Soccerway, Senin.

Barcelona menyambut lawatan Getafe ke Camp Nou dengan rasa percaya diri tinggi. Los Cules, sebutan lain Barcelona, tak terkalahkan dalam 35 dari 38 terakhir di Liga Primera. Selain itu, tim Catalan berbekal rekor mengilap tak pernah kalah dalam delapan pertemuan sejak April 2012 melawan Getafe di semua kompetisi.

Blaugrana mendapat suntikan tenaga setelah kepastian bek anyar mereka, Thomas Vermaelen, bisa dimainkan untuk kali pertama sejak berlabuh di Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2014.

Sementara, Madrid melanjutkan tekanan kepada Barcelona berkat kemenangan 4-2 atas Celta Vigo di Estadio de Balaidos, Vigo, Senin. Los Blancos, julukan Madrid, tertinggal lebih dulu melalui gol Nolito pada menit kesembilan, namun mampu bangkit dan berbalik unggul berkat gol-gol Toni Kroos, James Rodriguez, dan Javier “Chicharito” Hernandez (dua gol).

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui Chicharito tampil bagus sepanjang 74 menit berada di lapangan. Manajer asal Italia itu juga tak menampil kemungkinan striker 26 tahun itu bermain sebagai starter dalam laga-laga lain sesudahnya. Sementara itu terkait kans Madrid merebut gelar Liga Primera musim ini, eks pelatih AC Milan, Chelsea, dan Paris Saint Germain (PSG) itu menegaskan tim akan berjuang habis-habisan hingga akhir musim.

“Kami tampil bagus sejak kekalahan dari Barca dan tim akan berjuang sampai detik-detik terakhir demi menjaga harapan merebut gelar. Namun kami tak akan memikirkan tim lain serta hanya fokus kepada tanggung jawab tim,” kata Ancelotti. (Triyono/JIBI/Solopos)

5 Laga Tersisa Barcelona
– 29 April 2015 VS Getafe (K)
– 2 Mei 2015 VS Cordoba (T)
– 9 Mei 2015 VS Real Sociedad (K)
– 17 Mei 2015 VS Atletico Madrid (T)
– 24 Mei 2015 VS Deportivo La Coruna (K)

5 Laga Tersisa Real Madrid
– 30 April 2015 VS Almeria (K)
– 3 Mei 2015 VS Sevilla (T)
– 10 Mei 2015 VS Valencia (K)
– 17 Mei 2015 VS Espanyol (T)
– 24 Mei 2015 VS Getafe (K)

Sumber: Soccerway. (try/JIBI)

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply