Tagar #BoycottIndonesia tidak menjadi trending topic di Australia, Rabu (29/4/2015). (Twitter.com) Caption : Tagar #BoycottIndonesia tidak menjadi trending topic di Australia, Rabu (29/4/2015). (Twitter.com)
Rabu, 29 April 2015 20:35 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com Internet Share :

BOYCOTT INDONESIA
Tagar #BoycottIndonesia Tidak Trending di Australia

Boycott Indonesia menjadi trending topic di Twitter regional Indonesia, tapi  tidak di Australia, kenapa?

Solopos.com SOLO — Tanda pagar (tagar) atau hashtag #BoycottIndonesia menjadi salah satu trending topic di media sosial Twitter regional Indonesia, Rabu (29/4/2015). Namun, anehnya fenomena ini tidak tampak di Twitter regional Australia.

Hingga Rabu sore, tagar #BoycottIndonesia menduduki peringkat kedua sebagai trending topic di Twitter Indonesia. Sebaliknya, di regional Australia, tagar tertinggi adalah #TMgegsyd.

Sebelumnya, tagar ini muncul setelah hukuman mati untuk terpidana kasus narkoba asal Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran terlaksana pada Rabu, sekitar pukul 00.25 WIB dini hari, di Pulau Nusakambangan, Cilacap.

“#boycottindonesia Biarkan mereka (Australi) koar” kita masih bisa hidup tanpa Australia,” tulis akun @natan_ardia, yang merupakan netizen Indonesia.

#BoycottIndonesia baru tau kalo australia plihara gembong narkoba #BoycottDrugs,” sahut  @ucupbeda, seolah melawan tagar tersebut.

Sementara itu, akun @whiteseito menginformasikan, tagar #BoycottIndonesia tidak menjadi trending di Australia. Menurut @whiteseito, hal itu tidak wajar.

#BoycottIndonesia. Aneh di indonesia jadi trending topic.. di Australia ngga tuh,” tulis @whiteseito.

Setelah eksekusi mati dijatuhkan untuk dua terpidana Chan dan Sukumaran, jenazah mereka dibawa ke Dermaga Wijayapura. Kabarnya, terkait dengan eksekusi tersebut, Perdana Menteri Australia Tony Abbott menarik duta besarnya di Indonesia. Keputusan Abbott ini pun ditanggapi tenang oleh Jaksa Agung Prasetyo.

“Ya silakan saja [memutus hubungan diplomatik], saya sudah komunikasi dengan Menteri Luar Negeri, dan itu rasanya bukan masalah yang harus kita risaukan,” kata Agung di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply