ilustrasi penumpang KM Tidar di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Maluku. (JIBI/Solopos/Antara/Izaac Mulyawan) Caption : ilustrasi penumpang KM Tidar di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Maluku. (JIBI/Solopos/Antara/Izaac Mulyawan)
Rabu, 29 April 2015 07:05 WIB JIBI/Solopos/Detikcom Madiun Share :

BUPATI SUMENEP
Kedatangan Bupati Sumenep Kejutkan Para Penumpang Kapal. Kenapa?

Bupati Sumenep mengejutkan ratusan penumpang kapal yang tengah berlayar. Inilah kisahnya.

Madiunpos.com, SUMENEP – Ratusan penumpang kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) 1 dikejutkan kedatangan Bupati Sumenep, Busro Karim. Orang nomor satu di Sumenep itu mendadak menemui mereka dan meminta menunjukkan tiket kapal. Saat itu juga, tiket pesawat langsung diminta dan dikembalikan untuk ditukar dengan uang utuh.

Karuan saja, aksi bupati yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Pulau Sapeken itu membuat bahagia ratusan penumpang kapal.

“Saya kira ada pemeriksaan tiket, ternyata uangnya di kembalikan. Alhamdulillah,” kata Hatiyah, 25, salah seorang penumpang dari Pulau Kangean, Selasa (28/04/2015).

Pengembalian uang tiket tersebut di lakukan Busro dibantu sejumlah anak buah kapal (ABK) dengan mendatangi ratusan penumpang satu persatu. Tiket penumpang diminta kemudian uang pembelian tiketnya langsung diganti.

Proses pengembalian tiket berlangsung singkat. Tak sedikit para penumpang yang sedang tidur langsung bergegas bangun dan berebutan untuk mengembalikan tiketnya.

“Giliran tertib ya semuanya pasti dikembalikan uangnya,” kata Busro.

Tiket penumpang kapal DBS 1 dari Pulau Sapeken ke Pelabuhan Kalianget sebesar Rp120.000. Sedangkan dari Pulau Kangean ke Pelabuhan Kalianget Sumenep sebesar Rp84.000.

Jumlah penumpang dari Pulau Sapeken dan Kangean sekitar 350 orang. Sejumlah penumpang sebelumnya tidak mengetahui kalau di dalam kapal ada Bupati Sumenep yang baru pulang kunjungan kerja di pulau sapeken selama empat hari (25-28/04/2015).

 

Melihat kondisi penumpang di dalam kapal yang cukup ironis, Busro berjanji akan menambah armada kapal yang lebih representatif sehingga penumpang bisa lebih nyaman di dalam kapal.

 

“Mudah-mudahan tahun depan pemerintah bisa merealisasikan kapal baru,” kata Busro Karim.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply