Caption : Ridwan Kamil mengunggah screenshot pelaku perusakan fasilitas KAA (Istimewa/Twitter)
Kamis, 30 April 2015 13:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com/Detik Internet Share :

FOTO KONTROVERSIAL
Ngaku Rusak Taman KAA, 2 Orang Ini Serahkan Diri ke Ridwan Kamil

Foto kontroversial akun Fadilsimeray menuai reaksi keras Ridwan Kamil. Si empunya foto telah menyerahkan diri.

Jatengpos.com, JAKARTA – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dibuat meradang oleh foto-foto di media sosial yang menunjukkan warga Bandung merusak fasilitas umum. Pria yang akrab disapa Kang Emil inipun sempat menjadikan perusak fasitilas tersebut buron.

Setidaknya, Ada 2 orang yang mengaku bersalah merusak fasilitas di taman Konferensi Asia Afrika (KAA). Keduanya minta maaf. Ridwan Kamil memaafkan, tapi meminta kedua orang tersebut ngepel Jl Braga.

“Yang satu fotografer, yang satu musisi,” ungkap Emil melalui telepon, Kamis (30/4/2015) dikutip Solopos.com dari Detik.

‘Tersangka’ perusak taman dari dunia maya. Emil memang aktif di media sosial. Melalui medium itu, orang nomor satu di Pemkot Bandung mencari para tersangka. Netizen cepat merespons.

“Semua informasi saya dapat dari internet. Dunia saya kan memang di sosmed. Banyak informasi yang masuk,” tutur Emil.

Salah satu yang mengaku bersalah adalah Fadil Simeray. Melalui akun instagram, dia memajang foto sedang berdiri di bangku Jl Asia Afrika. Merasa bersalah dan jadi perhatian Pemuda itu meminta maaf secara terbuka.

“Maaf saya sudah bikin malu Bandung,” tulisnya dalam secarik kertas lalu diposting di akun instagramnya. Akun tersebut dikunci, namun postingannya bisa dilihat via twitter Ridwan Kamil.

Ngepel Jl. Braga

Emil menerima maaf Fadil. Namun ia minta kompensasi dan menyuruhnya mengepel Jl Braga di dekat arena KAA.

Selain Fadil, siapa satu orang lagi yang mengaku bersalah ke Emil? Emil belum menjelaskan. Yang jelas, keduanya akan dihukum mengepel Braga.

Selain kedua pemuda Bandung tersebut, menurut Emil, banyak warga lainnya yang ingin ikut mengepel Jalan Braga. Dalam akun twitter dan instagramnya, Emil mengiming-imingi foto bareng setelah mengepel Jalan Braga.

“Kalau lihat di twitter, jadi ngaburudul [banyak] yang mau ikut. Jadi ramai,” ungkapnya.

Namun khusus untuk dua orang ini, Emil akan memberi hukuman tambahan selain mengepel Jalan Braga. “Nanti aja hukuman tambahannya, biar surprise,” tandasnya.

Kerusakan fasilitas di Jl Asia Afrika terjadi usai peringatan puncak KAA. Bunga di pot raib. Pun halnya dengan hiasan bendera di bola batu. Nama-nama negara di Monumen Globe Asia Afrika juga copot. Untung, barang-barang tersebut diamankan kontraktor pembanguna monumen.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply