Caption : Jokowi di the Courier Mail (Istimewa)
Rabu, 29 April 2015 13:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

HUKUMAN MATI
Media Australia Gambarkan Tangan Jokowi Bersimbah Darah

Hukuman mati Duo Bali Nine membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) disindir lewat sebuah ilustrasi di media Australia.

Jatengpos.com, CANBERRA – Media-media Australia hari ini menurunkan laporan khusus tentang eksekusi Duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Beberapa diantaranya bahkan menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sebuah ilustrasi.

Media Australia, The Courier Mail, menjadi yang paling banyak disorot. Terbutan ini mengunggah edisi spesial dengan headline bergambar Jokowi dengan tangan bersimbah darah. “BLOODY HANDS,” demikian tulisan besar di halaman muka media itu edisi hari ini. Halaman muka itu disajikan untuk versi yang dibuka di tablet.

Dalam headline itu terlihat Jokowi memakai jas hitam, kemeja putih, dasi merah, dan peci hitam yang khas. Senyum khas Jokowi mengembang dalam gambar ilustrasi itu.

Gambar itu diberi sentuhan akhir editan telapak tangan kanan Jokowi yang dilambaikan merah bersimbah darah. Ada pula ilustrasi tetesan darah yang berasal dari warna merah Bendera Indonesia.

“Presiden Joko Widodo menolak permohonan putus asa dari keluarga terhukum, Perdana Menteri Tony Abbott dan pemimpin negara lainnya untuk menghentikan eksekusi,” demikian bunyi salah satu kalimat pembuka artikel BLOODY HANDS tersebut.

Tak sekali ini Jokowi menjadi headline The Courier Mail. Dalam halaman depan edisi 14 November 2014 lalu, The Courier Mail menampilkan editan foto Jokowi yang mengenakan celemek. Foto Jokowi itu menjadi bagian dari foto editan sejumlah pemimpin dunia yang ditampilkan di halaman muka terbitan menjelang pertemuan KTT G20 di Brisbane, Australia.

Jokowi yang mengenakan peci hitam dan baju kotak-kotak digambarkan sebagai tukang masak barbekyu lengkap dengan celemeknya. Persis di sebelah Presiden Jokowi tampak Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma yang sedang memegang botol bir. Presiden AS Barack Obama digambarkan bertelanjang dada dan memakai celana renang.

The Courier Mail sepertinya memang suka membuat kontroversi dengan menampilkan foto editan para pemimpin dunia. Belum ada tanggapan dari pemerintah Indonesia soal foto tangan Jokowi bersimbah darah di edisi hari ini.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply