Caption : Pemain Juventus Llorente merayakan gol ke gawang Fiorentina. JIBI/Rtr/Giorgio Perottino
Kamis, 30 April 2015 06:35 WIB JIBI/SOLOPOS Italia Share :

JUVENTUS VS FIORENTINA
Sempat Tertinggal, Juve Bangkit Kalahkan Fiorentina

Juventus vs Fiorentina berlangsung seru. Sempat tertinggal, Juve akhirnya bangkit dan kalahkan Fiorentina

Jatengpos.com, TURIN — Juventus sempat tertinggal lebih dahulu ketika menjamu Fiorentina sebelum akhirnya berbalik menang 3-2. Carlos Tevez mendonasikan sepasang gol dalam aksi kebangkitan Juve tersebut.

Berlaga di Juventus Stadium, Kamis (30/4/2015) dinihari WIB, Juve tertinggal lebih dulu melalui penalti Fiorentina yang dieksekusi oleh Gonzalo Rodriguez di menit ke-33.

Tak butuh waktu lama buat La Vecchia Signora, julukan Juventus, untuk merespons setelah Fernando Llorente menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Menjelang turun minum, Juve bahkan berbalik unggul lewat gol Tevez.

Di pertengahan babak kedua Tevez membuat gol keduanya di dalam pertandingan untuk membuat skor jadi 3-1. Fiorentina lalu memperkecil kekalahan lewat gol Josip Ilicic di menit ke-90.

Hasil tersebut membuat Juve kini mengoleksi 76 poin dari 33 laga. Tetapi Juve belum bisa berpesta karena secara bersamaan Lazio menang 4-0 atas Parma–membuat Biancocelesti kini punya 62 poin dan di atas kertas masih bisa mendulang 15 angka lagi dari lima laga sisa untuk mencapai 77 poin.

Sementara itu Fiorentina masih dengan raihan 49 poin untuk duduk di posisi tujuh papan klasemen Serie A, turun satu peringkat dari posisi sebelumnya.

Seperti dilansir detiksport, Fiorentina memimpin terlebih dulu ketika laga memasuki menit ke-33. Andrea Pirlo menjatuhkan Joaquin di kotak penalti dan wasit pun menunjuk titik putih. Gonzalo Rodriguez yang jadi algojo tidak membuang peluang.

Pirlo membayar kesalahan tersebut tiga menit berselang. Dari sisi kiri, ia melepaskan umpan jitu ke muka gawang untuk kemudian ditanduk Fernando Llorente dan membuat kedudukan jadi imbang 1-1.

Menjelang turun minum, Juve berbalik unggul. Saat waktu injury time memasuki menit pertama, kiriman bola akurat dari Patrice Evra berhasil dimaksimalkan Carlos Tevez untuk membuat tim tamu balik memimpin 2-1.

Sebuah aksi Joaquin di area pertahanan Juve kembali berbuah penalti untuk Fiorentina. Kali ini Giorgio Chiellini yang menjatuhkannya di kotak terlarang. Gonzalo Rodriguez kembali mengeksekusi meski sepakannya di menit ke-67 membuat bola meluncur jauh dari target.

Tiga menit kemudian justru Juve yang mencetak gol. Operan dari Claudio Marchisio meloloskan Tevez dari jebakan offside dan kemudian dengan akurat menyelesaikan peluang yang ia dapat untuk membuat Juve unggul 3-1.

Di menit-menit akhir Fiorentina memperkecil kekalahan. Dari tendangan bebas, pemain pengganti Josip Ilicic mengirim bola melewati pagar pemain Juve dan meluncur ke dalam gawang Gianluigi Buffon. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Juventus:
Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo (56′), Sturaro (Padoin 77′); Pereyra (Ogbonna 71′); Tevez, Llorente

Fiorentina: Neto; Savic, Gonzalo Rodriguez, Basanta, Alonso; Badelj, Aquilani, Mati Fernandez (Valero 76′); Joaquin, Salah (Ilicic 81′), Gomez (Gilardino 72′)

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply