Pemanggilan Bambang Widjojanto oleh Komnas HAM, Selasa (27/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay) Caption : Pemanggilan Bambang Widjojanto oleh Komnas HAM, Selasa (27/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Kamis, 30 April 2015 16:00 WIB Dika Irawan/JIBI/Bisnis Hukum Share :

KASUS BAMBANG WIDJOJANTO
Tak Butuh Waktu Lama, Kejakgung Kembalikan Berkas BW ke Bareskrim

Kasus Bambang Widjojanto masih butuh waktu lama di tangan Bareskrim Polri.

Jatengpos.com, JAKARTA — Berkas kasus Bambang Widjojanto (Wakil Ketua KPK non aktif) diserahkan kembali ke Bareskrim Polri. Padahal Kejaksaan Agung (Kejakgung) belum genap 14 hari meneliti berkas itu.

Kepala Subdirektorat VI Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim, Kombes Pol. Daniel Bolly Tifaona, mengatakan berkas Bambang Widjojanto dikembalikan ke Bareskrim, Rabu (29/4/2015) kemarin. “Pekan depan akan diperiksa oleh kami,” katanya saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Daniel mengungkapkan penyidik harus memeriksa kembali berkas perkara mantan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta tersebut yang sangat tebal. “Ada dua bundel berkas Bambang yang sangat tebal yang harus diperiksa, ” katanya.

Menurut Daniel, Kejakgung memberikan catatan untuk melengkapi berkas serta memeriksa kembali Bambang Widjojanto. Sedangkan soal jadwal pemeriksaan Bambang, penyidik belum menetapkannya.

Sementara itu, tersangka lain dalam kasus yang sama Zulfahmi Arsyad, berkasnya sudah dinyatakan lengkap oleh Kejakgung. Daniel mengatakan Zulfahmi saat ini berada di rumah tahanan Salemba di Kejagung, menunggu waktu persidangan. “Tinggal tunggu waktu Zulfahmi muncul di pengadilan,” katanya.

Penyidik menetapkan Bambang Widjojanto dan Zulfahmi Arsyad sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana mengerahkan saksi memberikan keterangan palsu pada sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat 2010 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply