Sidang perdana kasus narkoba Tessy di PN Bekasi, Rabu (18/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Ivan Pramana Putra) Caption : Sidang perdana kasus narkoba Tessy di PN Bekasi, Rabu (18/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Ivan Pramana Putra)
Kamis, 30 April 2015 15:30 WIB JIBI/Newswire Hukum Share :

KASUS NARKOBA ARTIS
Tessy Divonis 10 Bulan, Tapi Bukan di Penjara

Kasus narkoba artis Tessy akhirnya sampai pada putusan hakim.

Jatengpos.com, JAKARTA — Sidang putusan kasus penyalahgunaan narkoba atas terdakwa Kabul Basuki alias Tessy digelar hari ini di Pengadilan Negeri (PN) Bekasi, Kamis (30/4/2015). Saat persidangan berlangsung Majelis Hakim menyatakan bersalah kepada Tessy atas kepemilikan dan penggunaan narkotika golongan I.

“Menyatakan terdakwa Kabul Basuki alias Tessy terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan satu dengan sebagaimana ada diakui dalam dakwaan ketiga,” ujar majelis hakim seperti dilansir Okezone.

Putusan majelis hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu 1 tahun penjara. Tessy divonis hukuman 10 bulan dipotong masa tahanan.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu, dengan pidana penjara selama 10 bulan. Menetapkan masa penahanan yang sudah dijalankan terdakwa dikurangi seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan,” ujar majelis hakim.

Beruntung, Tessy tidak harus menjalankan sisa masa tahanan di dalam sel penjara karena hakim meminta Tessy untuk menjalani rehabilitasi.

“Memerintahkan agar masa pidana tersebut dijalani terdakwa dengan menjalani pengobatan dan perawatan melalui pusat rehabilitasi, pelayanan penyalahgunaan narkoba atau HIV/HIV berbasis masyarakat,” tandasnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply