Mobil sedan Toyota yang terlibat kecelakaan maut di Jl. Lawu, Tawangmangu, Kamis (30/4/2015) mengalami rusak parah di bagian depan. Kecelakaan tersebut menyebabkan dua korban meninggal dunia. (Bayu Jatmiko Aji/JIBI/Solopos) Caption : Mobil sedan Toyota yang terlibat kecelakaan maut di Jl. Lawu, Tawangmangu, Kamis (30/4/2015) mengalami rusak parah di bagian depan. Kecelakaan tersebut menyebabkan dua korban meninggal dunia. (Bayu Jatmiko Aji/JIBI/Solopos)
Kamis, 30 April 2015 22:56 WIB Bayu Jatmiko A/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

KECELAKAAN KARANGANYAR
Ini Kronologi Sedan Maut Tawangmangu Tabrak 4 Motor dan Warung, 2 Tewas

Kecelakaan Karanganyar terjadi di depan Terminal Tawangmangu, Kamis (30/4/2015) petang. Begini kronologinya.

Jatengpos.com, KARANGANYAR — Kecelakaan maut terjadi di Jl. Lawu, Tawangmangu, Kamis (30/4/2015) sore. Sebuah mobil sedan menabrak empat buah sepeda motor dan dua lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sisi utara jalan.

Sepasang suami istri meninggal dalam kejadian tersebut. Sebelumnya diberitakan empat korban kritis yakni tiga orang di warung soto dan seorang pengemudi mobil. (Baca Juga: Sedan Seruduk Motor dan Warung Soto, 2 Tewas, 4 Kritis)

Namun informasi terbaru yang dihimpun Solopos.com Kamis malam, korban luka antara lain pengemud mobil, dan tiga penumpang di mobil. Selain iu juga terdapat warga Tawangmangu yang mengalami luka. (Baca Juga: Begini Kondisi Sedan Maut)

Wakapolres Karanganyar, Kompol Rudi Hartono, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. (Baca Juga: Korban Tewas Disemayamkan di Rumah Duka)

“Menurut keterangan saksi di lokasi, kecelakaan berawal ketika mobil sedan toyota melaju dari arah Magetan. Sampai di lokasi, mobil banting setir ke kanan karena menghindari sepeda motor. Kemungkinan karena kencang, mobil menabrak sepeda motor dan warung di jalur berlawanan,” kata dia saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Kamis.

Menurutnya, mobil menabrak empat sepeda motor dan dua lapak PKL sebelum akhirnya mobil terbalik. Akibat kejadian tersebut, dua orang meninggal dunia dan beberapa luka berat dan ringan.

Korban yang meninggal dunia adalah Sugiman, 40, dan Suparmi, 35, warga RT 004/RW 006 Bandardawung, Tawangmangu. Kedua korban merupakan pasangan suami istri.

Sementara pengemudi mobil, Yuningsih, 54, warga Magetan mengalami luka parah. Rudi mengatakan di dalam mobil tersebut ada tiga penumpang. “Satu anak kecil dan dua wanita dewasa,” kata dia.

Hingga Kamis malam, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan. “Ini masih olah TKP, belum bisa disimpulkan. Kami juga masih mendata para korban,” kata dia.

Salah satu warga Tawangmangu, Riyon, mengatakan ada kemungkinan mobil mengalami rem blong.  “Ada informasi mobil mengalami rem blong, sehingga menabrak motor, warung soto dan warung gorengan,” kata dia saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Kamis.

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply