Caption : Museum Della Merda (Upi.com)
Kamis, 30 April 2015 01:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Sains Share :

KISAH UNIK
Wah, Di Italia Ada Museum Kotoran

Kisah unik sebuah museum kotoran didirikan di Italia.

Jatengpos.com, MILAN – Italia baru saja memperkenalkan sebuah museum baru bernama Della Merda. Uniknya museum itu digunakan untuk mempelajari kotoran.

Seperti dilansir laman Upi.com, Selasa (28/4/2015), Museum Della Merda menjadi satu-satunya museum di dunia yang mempelajari kotoran manusia maupun hewan. Museum tersebut menggambarkan diri mereka sebagai agen perubahan, rumah dokumen, serta pusat informasi mengenai kotoran dalam budaya, teknologi, dan sejarah.

Museum Della Merda berpusat di Kota Castelbosco, Italia. Museum tersebut kemudian diresmikan di Museum Sains dan Teknologi Leonardo da Vinci di Milan.

Pengelola Museum Della Merda mengatakan pendirian museum kotoran itu sebagai upaya untuk menunjukan kepada masyarakat tentang kegunuaan dari kotoran bagi kehidupan manusia. Setelah diresmikan, museum tersebut juga melakukan pameran yang memaparkan jejak sejarah dari pemanfaatan kotoran dengan baik di seluruh dunia.

“Beberapa fenomena mengenai kotoran begitu kaya materi dan kompleksitas konseptual sebagai sejarah kebudayaan,” kata perwakilan museum.

Museum Della Merda didirikan oleh seorang petani bernama Gianantonio Locatelli. Dia ingin memperlihatkan kepada publik pemanfaatan 220.000 pon atau sekitar 99 kg kotoran dengan baik. Kotoran tersebut dihasilkan oleh hewan-hewan ternaknya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply