KETERANGAN MARZUKI ALIE Caption : Ketua DPR periode 2009-2015 Marzuki Alie (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)
Rabu, 29 April 2015 01:30 WIB Ashari Purwo/JIBI/Bisnis Politik Share :

KONGRES PARTAI DEMOKRAT
Marzuki Alie Dianggap Belum Pantas Saingi SBY

Kongres Partai Demokrat diwarnai munculnya pesaing SBY dalam bursa ketua umum.

Jatengpos.com, JAKARTA — DPP Partai Demokrat menilai Marzuki Alie, bakal calon ketua umum menilai belum mampu bersaing dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diprediksi akan mencalonkan lagi dalam bursa ketua umum.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto, mengatakan kapabilitas Marzuki Alie belum setara dengan SBY. “Mayoritas pemilik suara dalam Kongres Partai Demokrat masih menginginkan SBY menjadi ketua umum,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Selasa (28/4/2015).

Untuk itu, Agus Hermanto mengimbau kepada Marzuki Alie untuk berhitung ulang jika ingin bersaing dengan SBY dalam bursa ketua umum. “Untuk apa mencalonkan menjadi ketua umum jika pendukungnya minim,” katanya.

Syarat menjadi calon ketua umum, paparnya, harus didukung oleh sedikitnya 30% suara dari pemilik suara. “Itu ada dalam tata cara pemilihan ketua umum yang sebentar lagi akan ditandatangani,” katanya.

Hal senada diungkap Ruhut Sitompul, anggota SC Kongres Partai Demokrat. “Belum ada kader yang menyaingi figur SBY dalam mengendalikan Partai Demokrat. Saat ini seluruh kader pemilik suara dalam kongres masih menginginkan SBY memimpin demokrat,” katanya.

Meski demikian, hingga saat ini SBY juga belum menyatakan ingin maju menjadi ketua umum. Bahkan, dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang digelar Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat, SBY juga belum menyatakan ingin maju.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply