bandara Caption : Ilustrasi bandara (JIBI/Harian Jogja/Antara)
Selasa, 28 April 2015 23:50 WIB JIBI/SOLOPOS/Antara Semarang Share :

LAYANAN BANDARA AHMAD YANI
PT Angkasa Pura I Akui Pengembangan Bandara Baru 12,5%

bandara

Ilustrasi bandara (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Layanan Bandara Ahmad Yani terus ditingkatkan. PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani mengakui pengembangan bandara hingga kini baru 12,5%

 

Jatengpos.com, SEMARANG – General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko mengungkapkan bahwa pengembangan dan perluasan bandara setempat, baru mencapai 12,5%.

“Pengembangan dan perluasan Bandara Ahmad Yani yang baru 12,5 persen itu merupakan pengerjaan paket pertama,” katanya di Semarang seperti dikutip Antara, Selasa (29/4/2015).

Ia menjelaskan bahwa pengerjaan paket pertama terkait dengan revitalisasi Bandara Ahmad Yani Semarang itu terdiri atas areal pemancangan, areal untuk akses jalan, dan areal parkir.

“Diharapkan tahapan-tahapan pengembangan Bandara Ahmad Yani dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” ujarnya.

Pengembangan dan perluasan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang akan melalui empat tahap dan membutuhkan anggaran sebesar Rp1,56 triliun.

Paket pengembangaan pertama yang akan dikerjakan yakni pengerukan tanah dan pembuatan akses jalan masuk dan area parkir, paket kedua, mengerjakan pembangunan terminal dan fasilitas penunjang.

Kemudian, paket ketiga berupa pembangunan fasilitas penunjang dan “landscape”, sedangkan paket keempat untuk pengerjaan apron dan “taxi way”.

Pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang mencapai titik terang setelah terbit surat dari Kementerian Keuangan pada 21 Februari 2014 terkait dengan jumlah penerimaan negara dan pemanfaatan aset.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply