Caption :
Rabu, 29 April 2015 06:25 WIB Inggris Share :

LIECESTER CITY VS CHELSEA
Menang, Setengah Genggaman Juara Liga di Tangan Chelsea

Leicester vs Chelsea menjadi satu dari dua laga menentukan bagi Chelsea untuk meraih juara Liga Premier musim ini.

Jatengpos.com, LONDON— Chelsea bakal meraih setengah genggaman gelar juara Liga Premier jika memenangi pertandingan tandang Liga  Premier melawan Leicester City di King Power Stadium, Kamis (30/4/2015) dini hari WIB.

Leicester menjadi satu dari dua lawan The Blues, julukan Chelsea, untuk memastikan apakah mereka bisa menggelar pesta juara di Stamford Bridge, akhir pekan ini. Satu lawan lain yang bakal dihadapi skuat besutan Jose Mourinho itu adalah Crystal Palace, Minggu (3/5/2015) malam WIB.

Jika tim asal London Barat itu memenangi dua laga terdekat beruntun, tak akan ada lagi yang bisa membendung mereka dari merengkuh gelar Liga Premier kelima dalam sejarah klub. Hal itu mengingat Arsenal yang menjadi satu-satunya calon pengganjal Chelsea justru baru akan berlaga, Selasa (5/5/2015) dini hari WIB.

Namun, Chelsea tak akan menghadapi lawan mudah di King Power Stadium. Terlepas dari posisi Leicester yang hanya terpaut satu tangga dan satu angka dari zona merah,  tim berjuluk The Foxes itu mencatat rekor apik dalam beberapa pekan terakhir.

Leicester selalu menang dalam empat pertandingan terbaru yang membuat mereka pelan tetapi pasti merangkak naik meninggalkan zona merah.

Terkait tren positif itulah, pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menganggap Leicester bukan lawan sembarangan. Bahkan, entah apakah untuk melontarkan mind games atau pujian dan harapan yang tulus, manajer asal Portugal itu layak bertahan di Liga Premier musim depan.

“Saya terkejut mereka [Leicester] ada di posisi yang buruk. Mereka sebuah tim bagus dengan pemain-pemain bagus. Kami melawan mereka di awal musim dan saya bisa merasakan kualitas tim ini. Kini mereka keluar dari zona degradasi dan saya tak akan terkejut jika tim ini terus bermain di di Liga Premier,” ujar Mourinho dilansir laman resmi klub, chelseafc.com, Selasa (28/4/2015).

Chelsea dan Leicester bertemu kali pertama musim ini di Stamford Bridge, Agustus 2014 lalu saat kompetisi liga baru berlangsung dua pekan. Saat itu, The Blues mengamankan poin penuh di kandang berkat keunggulan 2-0 di akhir laga. Gol-gol Si Biru, sebutan lain Chelsea,  dilesakkan Diego Costa dan Eden Hazard di babak kedua.

Terlepas dari hasil meyakinkan di pertandingan terdahulu, John Terry dkk. layak hati-hati dalam lawatan ke King Power Stadium, tengah pekan ini. Pasalnya, Leicester bakal diuntungkan laga kandang dan mengusung misi wajib menang untuk semakin menjauhi zona merah.

Chelsea pun besar kemungkinan belum akan diperkuat sejumlah pilar penting mereka yang masih dalam proses pemulihan. Diego Costa belum benar-benar bugar dan Mourinho diprediksi tak akan mengambil risiko dengan memaksa bintang Timnas Spanyol itu turun ke lapangan.

Sementara, Oscar dijadwalkan bergabung dalam sesi latihan, Senin (27/4/2015) waktu setempat. Gelandang asal Brasil itu mengalami benturan dalam duel akbar derby London melawan Arsenal, Minggu (26/4/2015) malam WIB, dan hanya bermain selama 46 menit.

Sementaram pelatih Leicester, Nigel Pearson, tak mau terjebak dengan pujian pelatih tim lawan. Ia justru berbalik menyanjung Chelsea dan tak ingin timnya lengah dalam pertandingan tengah pekan ini.

“Mereka  [Chelsea] sangat baik dalam serangan balik dan amat kuat ketika bertahan. Ini adalah tim yang luar biasa. Saya berharap mereka berada dalam bentuk terbaik sebagaimana tim lawan mengharapkan hal yang sama dari kami,” kata Pearson. (Triyono/JIBI/Solopos)

Kenangan pemain Chelsea saat meraih juara Liga Premier Inggris beberapa waktu lalu. JIBI/Reuters

Kenangan pemain Chelsea saat meraih juara Liga Premier Inggris beberapa waktu lalu. JIBI/Reuters

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply