Caption : Bugatti Chiron. (Carmagazine.com)
Selasa, 28 April 2015 22:10 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

MOBIL TERCEPAT
Dalam 2 Detik, Mobil Ini Melesat Hingga 100 Km/Jam

Mobil tercepat Bugatti Chiron mampu melasat hingga 100 km/jam dalam waktu dua detik.

Jatengpos.com, PARIS – Produsen hypercar asal Prancis, Bugatti, kembali menciptakan mobil tercepat pengganti seri Veyron, yakni Bugatti Chiron. Dalam dua detik, mobil itu dapat melesat hingga 100 km/jam.

Meski belum resmi diluncurkan, informasi mengenai kehebatan mobil tercepat Bugatti Chiron telah banyak beredar di Internet.

Seperti dilansir laman Carmagazine, Jumat (24/4/2015), Bugatti Chiron dapat berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam dalam dua detik. Sedangkan Veyron membutuhkan waktu 2,5 detik. Padahal, mesin yang digendong dua mobil itu sama persis.

Baik Bugatti Chiron maupun Veyron dibekali mesin W16 8.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 1.500 hp dengan torsi 1.500 Nm. Tenaga dan torsi sebesar itu dapat dibilang setara dengan level mobil balap Formula 1 (F1).

Mengenai Chiron yang lebih cepat ketimbang Veyron, Bugatti menjelaskan hal itu berkat digunakannya komponen baru yang mencapai 92 persen. Selain itu beberapa bagian juga dibangun dengan material yang sangat ringan.

Perubahan paling menonjol tampak pada sektor mesin. Raksasa otomotif spesialis mobil cepat itu telah meyematkan teknoloti E-Turbos pada silinder deactivation. Meski belum dijajal hingga batas maksimalnya, Bugatti Chiron diklaim dapat melesat kencang hingga 463 km/jam. Namun konsumsi bahan bakarnya terbilang irit dengan 20 liter untuk melaju sejauh 100 km.

Dikutip Solopos.com dari Worldcarfans, awalnya mobil tercepat Bugatti Chiron akan diluncurkan semester kedua tahun ini. Namun karena terjadi beberapa kendala, maka peluncurannya dipastikan mundur menjadi semester awal 2016. Sayangnya, belum ada keterangan resmi mengenai banderol mobil itu.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply