Itu dia pintu masuk utama Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah. Foto diambil Jumat (15/8/2014). (Habib Mukhtar Sanjaya/JIBI/Solopos.com) Caption : Pasar Gede Solo. (JIBI/Solopos.com)
Rabu, 29 April 2015 17:55 WIB Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos Solo Share :

PASAR GEDE SOLO
Pedagang Pasar Gede akan Direlokasi ke Selter Darurat

Pasar Gede Solo akan ditata oleh Pemkot setempat.

Jatengpos.com, SOLO — Puluhan pedagang pelataran Pasar Gede sisi timur akan direlokasi ke selter darurat di Jl. Urip Sumoharjo, Solo, akhir bulan ini. Relokasi dilaksanakan terkait penataan kawasan Pasar Gede.

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo Subagiyo ketika dijumpai wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (29/4/2015), memastikan kondisi selter pasar darurat masih layak ditempati meskipun bangunan tersebut dibiarkan mangkrak.

“Kondisi selter masih layak dan bisa untuk ditempati. Targetnya, akhir April lelang sudah selesai, jadi tinggal merelokasi pedagang ke selter itu,” kata Subagiyo.

Subagiyo mengatakan pedagang akan menempati selter darurat selama enam bulan. Proyek penataan ini juga dibarengkan dengan revitalisasi Pasar Gede sisi barat.

Revitalisasi dilakukan dengan cara mengembalikan bentuk bangunan seperti semula. Program ini dibiayai APBD Rp3 miliar.

Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Agus Djoko Witiarso sebelumnya mengatakan sudah menyosialisasikan terkait relokasi pedagang Pasar Gede. Agus menjelaskan, ada dua program penataan Pasar Gede yang akan dilakukan DTRK dan DPP.

DTRK fokus menata lingkungan Pasar Gede, sementara DPP akan merevitalisasi bangunan Pasar Gede sisi barat.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply