Caption : Jalan Siluk-Kretek Bantul yang ambles. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 29 April 2015 02:20 WIB Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Perbaikan Jalan Siluk Kretek Diperkirakan Mulai Juni

Perbaikan jalan Siluk-Kretek yang ambles diperkirakan mulai Juni mendatang

Jatengpos.com, BANTUL- Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Energi Sumber Daya Manusia (DPU ESDM) DIY, menyayangkan amblesnya titik tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga DPU ESDM DIY Harwanto mengakui, sejak dilimpahkan ke Pemda DIY, jalan sepanjang 6,5 km itu sudah masuk penganggaran APBD DIY untuk alokasi pemeliharaan jalan.

“Lha kok ini keduluan ambles,” ujarnya saat meninjau lokasi, Senin (27/4/2015) siang.

Harwanto mengaku telah menganggarkan dana Rp20 miliar lebih untuk pemeliharaan jalan tersebut yang kini masih dalam tahap lelang.

Rencananya, Juni 2015 mendatang, DPU ESDM DIY akan meneken kontrak dengan pemenang tender. “Mungkin Juni atau Juli mendatang sudah bisa segera dikerjakan,” tuturnya.

Terkait dengan dampak banyaknya truk yang melintas, ia belum berani berkomentar apa-apa. Dirinya hanya mengakui, gorong-gorong di sepanjang jalan tersebut terbilang sudah uzur dan harus segera diremajakan.

Selama berada di bawah wewenang Pemkab Bantul, kapasitas maksimal gorong-gorong itu hanya enam ton saja.

“Di anggaran 2015 ini, kami meningkatkan kualitas gorong-gorong dengan beban maksimal delapan ton,” ucapnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply