Caption : Suasana pembuatan kolase biji buah-buahan dan produk prive yogurt sayur di Pameran Potensi Daerah dan Gelar Budaya Kabupaten Sleman Pameran Pembangunan Denggung di Lapangan Denggung, Rabu (29/4/2015). (Joko Nugroho/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 30 April 2015 07:20 WIB Joko Nugroho/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Peserta Pameran Denggung Makin Kreatif

Pameran Denggung Sleman makin kreatif

Jatengpos.com, SLEMAN – Peserta yang ikut dalam Pameran Potensi Daerah dan Gelar Budaya Kabupaten Sleman Pameran Pembangunan Denggung di Lapangan Denggung makin kreatif.

Banyak ide-ide menarik muncul dan terpampang di sini, salah satunya kreasi anak-anak SMK Nasional Berbah.

Siswa SMK Nasional Berbah ini membuat lukisan atau kolase biji-bijian. Proses ini terinspirasi dari salah satu siswa yang ingin meningkatkan nilai jual biji.bijian. Saat menjadi barang seni jelas nilai biji-bijian yang awalnya sampah menjadi memiliki nilai jual lebih.

Salah satu siswa Andri marwanto mengatakan bahak utama kolase biji-bijian ini adalah biji buah-buahan, lem, kater, pensil dan triplek. Awalnya perlu membuat pola yang akan menjadi objek gambaran.

“Nanti dari pola ini akan ditempelkan biji-bijian itu menjadi gambar yang utuh. Kami bisa mebuat gambar hewan atau wajah seseorang. Semua itu tergantung dari kreatifitas pelukisnya,” kata Andri.

Sejauh ini dari pengerjaan kolase ini sudah ada yang terjuah dengan harga Rp400.000 hingga Rp1 juta. Nilai ini menunjukkan adanya peningkatan nilai jual biji buah-buahan yang notabene adalah sampah menjadi barang seni.

Tidak hanya kolasse biji buah-buahan. Dalam pameran ini juga ada yang menyuguhkan kreasi makanan unik, salah satunya yogurt sayur di stand ‘Prive Yogurt Sayur” di Lapangan Denggung tepatnya di depan Gedung Serba Guna.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply