Caption : Ini dia klub Carpi, pemain dan oficial berpose di stadion mereka. Carpi promosi ke Liga Serie-A. Ist/dok
Kamis, 30 April 2015 02:25 WIB Tri Indriawati/JIBI/Solopos Italia Share :

PROMOSI KE LIGA SERIE-A
Carpi Wujudkan Mimpi Tampil di Seri-A

Promosi ke Liga Seri-A menjadi dambaan tiap klub Serie-B italia. Carpi mewujudkan mimpi itu.

Jatengpos.com, CARPI — Tim Seri-B, Carpi, berhasil mewujudkan mimpi tampil di Seri-A musim depan setelah menahan imbang 0-0 Bari di Stadion Sandro Cabassi, Carpi, Rabu (29/4/2015) dini hari WIB.

Skuat berjuluk Biancorossi itu menyegel gelar juara Seri-B dengan raihan 75 poin. Dengan empat laga tersisa musim ini, Carpi telah memimpin 11 poin dari Frosinone yang mengekor di peringkat kedua. Carpi mengemas 21 kemenangan, 12 kali imbang, dan hanya lima kalah sepanjang musim ini. Tim asal Provinsi Modena itu juga mencatatkan 57 gol dan hanya 25 kali kebobolan.

Kesuksesan Carpi menembus kompetisi kasta tertinggi Italia membuat lebih dari 4.000 suporter yang memadati Stadion Sandro Cabassi berpesta. Klub yang berdiri sejak 1909 itu pernah bangkrut dan harus memulai kompetisi dari liga amatir pada 2000. Mereka baru berhasil kembali ke liga profesional pada 2010.

Carpi tidak pernah tampil di Seri-A. Biancorossi kali pertama tampil di Seri-B pada musim 2013. Hanya dua musim berjuang di Seri-B, kini skuat asuhan Fabrizio Castori itu bisa berlaga bersama tim-tim papan atas Italia di Seri-A.

“Saya tidak bisa menemukan kata untuk mendeskripsikan betapa bagusnya penampilan tim ini. Ini adalah poin tertinggi dalam karier saya. Akhirnya, kami berada di Seri-A! Tim ini seperti saya, itulah kenapa kami saling mengerti satu sama lain,” kata Bos Carpi, Fabrizio Castori, seperti dilansir Football Italia, Rabu.

Presiden Lazio, Claudio Lotito, pernah mengatakan bakal terjadi bencana besar jika klub kecil seperti Carpi dan Frosinone meraih promosi ke Seri-A. Castori pun yakin timnya mampu menebar ancaman untuk tim-tim papan atas Italia.

“Kami semua lapar kesuksesan dan mengetahui bagaimana harus menghadapi tantangan di Seri-A. Saya tidak ingin mengirim pesan, saya hanya ingin merayakan. Masa depan saya? Saya senang dan ini sudah cukup. Saya tidak bisa menjawab sekarang,” tutur Castori.

Penjaga gawang pinjaman dari AC Milan, Gabriel, mengatakan ingin menyertai perjuangan Carpi di Seri-A musim depan. Pemain bernama lengkap Gabriel Vasconcelos Ferreira itu dipinjamkan ke Carpi sejak 2014 dan berhasil mempersembahkan 20 hasil clean sheets dalam 34 laga Seri-B musim ini.

“Saya senang dengan promosi yang kami raih. Saya senang klub mengatakan akan mempertahankan saya. Meninggalkan Milan bukan keputusan mudah, tapi saya harus bermain. Datang ke sini adalah pilihan tepat dan dengan Milan kami akan melihat apa yang harus dilakukan dalam masa depan saya,” tutur pemain berdarah Brasil itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply