Situs AFC dan FIFA Cantumkan La Nyalla Sebagai Ketua Umum PSSI (Ligaindonesia.co.id) Caption : Situs AFC dan FIFA Cantumkan La Nyalla Sebagai Ketua Umum PSSI (Ligaindonesia.co.id)
Kamis, 30 April 2015 18:35 WIB JIBI/Solopos/Newswire Indonesia Share :

PSSI DIBEKUKAN
PSSI Didukung FIFA dan AFC, Menpora Tetap Tak Akan Cabut Pembekuan

PSSI dibekukan Menpora. Meskipun didukung FIFA dan AFC, Menpora tetap tidak akan mencabut status pembekuan PSSI.

Solopos.COM, JAKARTA — Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak berencana mencabut Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI, meskipun pengurus baru organisasi sepak bola tertinggi itu sudah mendapat pengakuan dari FIFA dan AFC.

PSSI dibekukan oleh Menpora Imam Nahrawi berdasarkan SK tanggal 17 April 2015. Segala aktivitas PSSI juga tidak diakui oleh negara.

Berbeda dengan Menpora, FIFA dan AFC telah mengakui PSSI. Di situs resmi kedua badan sepakbola internasional itu La Nyalla Mattalitti sudah tercantum sebagai Ketua Umum PSSI.

Pengakuan FIFA dan AFC ini mendapatkan tanggapan dari Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot S Dewa Broto.

“Pengakuan AFC dan FIFA, itu merupakan hak PSSI untuk melakukan lobi pendekatan ke AFC dan FIFA. Sama seperti saat menggugat ke PTUN, itu merupakan hak mereka,” kata Gatot, seperti dikutip dari Detik, Kamis (30/4/2015).

Pihak Kemenpora akan menjelaskan ke AFC dan FIFA tentang masalah pembekukan PSSI. Menurut Gatot pembekuan PSSI sudah mendapat dukungan penuh dari kepolisian dan TNI.

“Mengenai pembekuan ini kami sudah mendapatkan dukungan penuh dari negara dalam arti pemerintah eksekutif, kepolisian, dan TNI,” tambah Gatot.

Ada yang menarik dari pencantuman pengurus PSSI di situs resmi AFC dan FIFA. Di AFC, masih tercantum Alfred Riedl sebagai pelatih tim nasional. Sedangkan di FIFA, Joko Driyono masih ditulis sebagai sekjen, padahal saat ini Azwan Karim bertindak sebagai Plt Sekjen PSSI.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply