Caption : Fonkraft (Modularmania.com)
Kamis, 30 April 2015 09:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Fonkraft, Ponsel Bongkar Pasang Sesuai Keinginan

Smartphone terbaru Fonkraft merupakan perangkat yang bisa dibongkar pasang. Hal tersebut memungkinkan pengguna memiliki ponsel yang memiliki spesifikasi sesuai keinginan.

Jatengpos.com, SOLOSmartphone terbaru segera hadir menyapa konsumen. Perangkat tersebut bernama Fonkraft.

Seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (28/4/2015), Fonkraft merupakan smartphone yang bisa dibongkar pasang atau yang biasa disebut perangkat modular. Sebelumnya juga sudah ada smartphone modular besutan Google bernama Project Ara. Namun, Fonkraft diklaim memiliki beberapa spesifikasi canggih dibanding pendahulunya itu.

Fonkraft (Pocket-lint)

Fonkraft (Pocket-lint)

Selain itu, Project Ara hanya dikhususkan untuk kalangan tertentu saja, sementara Fonkraft bisa dinikmati oleh semua kalangan. Kabarnya konsumen juga bisa memeroleh spesifikasi tinggi dengan harga murah.

Sejatinya, Fonkraft memiliki layar 5 inci dengan resolusi 1.920×1.080 piksel dengan kepadatan mencapai 441 ppi. Smartphone terbaru itu juga menjalankan OS android. Sementara spesifikasi lain bisa disesuaikan dengan keinginan.

Keunggulan smartphone modular memang bisa mengusung perangkat sesuai keinginan karena pengguna bisa meng-upgrade atau menukar kamera, baterai, CPU, RAM, GPU, dan beberapa spesifikasi lainnya. Penukaran itu bisa dilakukan dengan membelinya di gerai resmi Fonkraft. Setelah mendapat software yang diinginkan, pengguna bisa memasangnya di Fonkraft.

Model dasar Fonkraft telah tersedia di toko Indiegogo dan dijual dengan harga US$99 atau setara dengan Rp1,3 juta. Dengan harga tersebut pengguna mendapatkan Fonkraft dengan spesifikasi baterai berdaya 3,100 mAh, dan 1,000 mAh. Selain itu juga ada kamera 8 MP dan 2 MP, prosesor Dual Core dengan kecepatan 1,3 GHz, serta RAM 1 GB dan 8 GB.

Apabila pengguna kurang puas dengan spesifikasi awal Fonkraft, pengguna bisa mengganti dengan membeli spesifikasi baru. Bagaimana, Anda tertarik untuk mencoba smartphone terbaru ini?

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply