Caption : Ramos Q7 (Phone Arena)
Kamis, 30 April 2015 12:15 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Ramos Q7, Smartphone Berbasis Windows Pesaing Lumia

Smartphone terbaru besutan vendor Tiongkok bakal menjadi pesaing kuat Microsoft Lumia. Perangkat tersebut bernama Ramos Q7.

Jatengpos.com, SOLO – Microsoft Lumia bisa dianggap sebagai raja dalam smartphone berbasisi Windows Phone. Namun, nampaknya kini perangkat besutan Microsoft itu bakal mendapat tantangan berarti dari smartphone bikinan pabrikan Tiongkok.

Seperti dilansir Phone Arena, Rabu (29/4/2015), smartphone terbaru itu bernama Ramos Q7. Perangkat tersebut memiliki layar 7 inci dengan resolusi 720×1.280 piksel. Ukuran layar tersebut lebih besar dari perangkat andalan Microsoft, Lumia 1520 dan Lumia 1320 yang hanya memiliki layar 6 inci.

Keunggulan lain dari Ramos Q7 adalah baterai yang digunakan yakni 4.000 mAh. Baterai berdaya besar itu diklaim mampu bertahan selama 24 jam pemakaian. Smartphone terbaru itu akan menjalankan OS Windows 8.1.

Dalam hal kamera, Ramos Q7 dibekali dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP. Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 200 dengan RAM 1 GB. Sementara kapasitas penyimpanan internalnya mencapai 16 GB.

Sayangnya, smartphone terbaru itu belum mendukung konektivitas 4G, melainkan hanya HSPDA. Sampai saat ini belum ada kepastian kapan Ramos Q7 diluncurkan. Namun menurut rumor yang santer terdengar, perangkat tersebut bakal dirilis dalam waktu dekat di Tiongkok.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply