Ilustrasi distribusi soal Ujian Nasional (JIBI/Solopos/Dok.) Caption : Ilustrasi distribusi soal Ujian Nasional (JIBI/Solopos/Dok.)
Rabu, 29 April 2015 03:50 WIB JIBI/SOLOPOS/Antara Semarang Share :

UJIAN NASIONAL DI TEMANGGUNG
Belum Terakreditasi, Tiga Sekolah Menginduk ke Sekolah Lain

JIBI/Solopos/Septian Ade Mahendra Petugas memindahkan soal Ujian Nasional (UN) SMA/SMK untuk dikirim ke sekolah penampung selanjutnya di SMK Negeri 2 Solo, Minggu (13/4). Soal UN SMA selanjutnya akan disimpang di SMA Negeri 1 Solo dan soal UN SMK akan disimpan di SMK Negeri 2 dan 6 Solo.

Ilustrasi distribusi soal Ujian Nasional 2014 (JIBI/Dok)

Ujian Nasional di Temanggung tak bisa dilakukan semua siswa di sekolahnya. Tiga sekolah terpaksa menginduk ke sekolah lain karena belum terakreditasi 

 

Jatengpos.com, SEMARANG- Tiga sekolah di Temanggung, Jawa Tengah, menginduk sekolah lain dalam pelaksanaan Ujian Nasional 2015 tingkat sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah karena sekolah tersebut belum terakreditasi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung Ujiono, di Temanggung, Selasa menyebutkan tiga sekolah tersebut, yakni SMP Sheikinah Temanggung, SMP Istiqomah tembarak, dan MTs Al Muhajirin Candiroto.

Ia mengatakan jumlah peserta UN SMP/MTs di Kabupaten Temanggung sebanyak 9.984 siswa terdiri atas 7.712 siswa SMP dan 2.272 siswa MTs.

Ia menuturkan jumlah sekolah yang melaksanakan UN sebanyak 105 sekolah, terdiri atas 42 SMP negeri, 30 SMP swasta, satu MTs negeri, dan 32 MTs swasta.

“Dalam pelaksanaan UN terbagi atas empat subrayon, dengan sekretariat SMP Negeri 1 Kranggan, SMP Negeri 3 Temanggung, SMP Negeri 1 Parakan, dan SMP Negeri 1 Ngadirejo,” katanya seperti dikutip Antara, Selasa (29/4/2015).

Ia mengatakan semua sekolah tersebut siap melaksanakan UN pada pekan depan. Pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs di Temanggung tidak ada yang berbasis komputer.

Menurut dia naskah soal UN dijadwalkan datang di Temanggung pada Jumat (1/5) pagi di Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply