Seorang petugas imigrasi sedang melakukan pelayanan pemeriksaan di dalam penerbangan Garuda Indonesia. Garuda memperluas pelayanan pemeriksaan imigrasi di pesawat seperti ini untuk penerbangan rute Shanghai-Jakarta. (terminalu.com) Caption : Seorang petugas imigrasi sedang melakukan pelayanan pemeriksaan di dalam penerbangan Garuda Indonesia. Garuda memperluas pelayanan pemeriksaan imigrasi di pesawat seperti ini untuk penerbangan rute Shanghai-Jakarta. (terminalu.com)
Kamis, 30 April 2015 02:50 WIB JIBI/SOLOPOS/Antara Semarang Share :

WARGA ASING DIAMANKAN
Polrestabes Serahkan Puluhan WNA ke Kantor Imigrasi

Seorang petugas imigrasi sedang melakukan pelayanan pemeriksaan di dalam penerbangan Garuda Indonesia. Garuda memperluas pelayanan pemeriksaan imigrasi di pesawat seperti ini untuk penerbangan rute Shanghai-Jakarta. (terminalu.com)

Seorang petugas imigrasi sedang melakukan pelayanan pemeriksaan di dalam penerbangan Garuda Indonesia. Garuda memperluas pelayanan pemeriksaan imigrasi di pesawat seperti ini untuk penerbangan rute Shanghai-Jakarta. (terminalu.com)

Warga asing diamankan dari sebuah rumah di Jalan Merapi Nomor 18, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah dan diserahkan ke Kantor Imigrasi setempat.

 

Jatengpos.com, SEMARANG—Polrestabes Semarang menyerahkan puluhan Warga Negara Taiwan dan Tiongkok yang diamankan dari sebuah rumah di Jalan Merapi Nomor 18, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah, ke Kantor Imigrasi setempat.

“Untuk proses selanjutnya kami limpahkan ke imigrasi. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Besar Sugiarto seperti dikutip Antara, Rabu (29/4/2015).

Sebelumnya, sekitar 40 Warga Negara Taiwan dan Tiongkok di sebuah rumah mewah di Jalan Merapi Nomor 18, Gajahmungkur, Kota Semarang, Selasa malam.

Para warga negara asing tersebut diduga terlibat dalam aksi pidana berupa praktik penipuan melalui saluran telepon dengan korban penduduk asal negara mereka sendiri.

Sugiarto mengatakan pada penggeledahan di rumah tempat penampungan para warga asing ini, polisi mengamankan sejumlah alat elektronik yang diduga digunakan untuk alat komunikasi.

Petugas juga membongkar sebuah menara pamancar yang digunakan untuk melancarkan tindak pidana tersebut.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Kota Semarang Albert S.Venat mengatakan para warga asing ini selanjutnya akan ditampung di kantor imigrasi.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply