Finny Chikita di audisi X Factor Indonesia audisi kedua (Youtube.com) Caption : Finny Chikita di audisi X Factor Indonesia audisi kedua (Youtube.com)
Rabu, 29 April 2015 11:30 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com TV Plus Share :

X FACTOR INDONESIA
Mantan Personel Soulsister Ini Mirip Bunga Citra Lestari

X Factor Indonesia pada audisi sesi keempat diramaikan dengan penampilan Finny Chikita.

Jatengpos.com, SOLO — Finny Chikita cukup menarik perhatian saat melenggang di panggung audisi X Factor Indonesia yang tayang di RCTI pada Jumat (24/4/2015) lalu. Menurut sebagian orang, bila diperhatikan sekilas, Finny mirip dengan penyanyi Bunga Citra Lestari.  Benarkah?

Setelah memperhatikan wajah Finny beberapa saat, Bebi Romeo ingat Finny. Bebi yang menjadi salah satu mentor di X Factor Indonesia membenarkan dirinya pernah berduet dengan Finny.

Bebi sempat menjelaskan sekilas kepada Ahmad Dhani dan Afgan bahwa Finny adalah personel grup vokal wanita bernama Soulsister.

Melalui akun Instagram Finny, tertulis Chikita Christy, sementara melalui akun Twitternya @chikitachristy, ia menuliskan nama lengkap Finny Chikita Christy.

Soulsister, grup vokal wanita yang menaungi Finny, dulunya beranggotakan tiga orang. Tiga orang tersebut adalah Claudia Hirawady, Mathilda Alice Benedicta, dan Finny sendiri.

Soulsister menelurkan satu video klip single mereka berjudul I Need You pada awal September 2013. Namun sayang, umur Soulsister tidak cukup panjang karena saat ini grup vokal tersebut bubar.

Sepak terjang Soulsister di belantika musik Indonesia dipengaruhi faktor keterlibatan mereka dalam gelaran konser Boyz II Men bertajuk Boyz II Men With Orchestra pada Desember 2012. Ketika itu, Soulsister dipromotori Bebi Romeo membawakan lagu Do You Really Love.

Sementara itu, rekaman video saat Finny audisi di X Factor Indonesia yang diunggah akun X Factor ID, menuai komentar sejumlah pengakses situs Youtube atau viewers. Sebagian viewers menganggap wajah Finny mirip dengan penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL.

“Sekilas mirip bcl,” tulis Piepiet piepiot.

“Mirip Bunga Citra Lestari ya?” sahut Rheza Janitra Kurniawan.

“Mirip bcl,” ujar Betty Yunita.

“Iih pas ketawa mirip Unge BCL!” tulis Dushinka Hardyani.

“Lah sayang bgt soulsisters bubar padahal enak loh lagunya hiks,” tulis Raditya Andriasmeru.

Bandingkan…

Bunga Citra Lestari (detik)

Bunga Citra Lestari (detik)

Finny Chikita (dua dari kiri) berfoto bersama teman-temannya di kampus UNNAR (Path.com)

Finny Chikita (dua dari kiri) berfoto bersama teman-temannya di kampus UNNAR (Path.com)

Dalam tahap audisi keempat X Factor Indonesia yang sekaligus audisi terakhir tersebut, Finny sukses lolos ke babak selanjutnya lewat lagu yang ia bawakan, yaitu At Last dari Etta James. Saat ini, wanita 23 tahun tersebut tercatat menempuh pendidikan di Universitas Narotama Surabaya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply