Perssu vs PSIM Jogja (Indonesiansc) Caption : Perssu vs PSIM Jogja (Indonesiansc)
Jumat, 30 September 2016 19:35 WIB Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

16 BESAR ISC B 2016
PERSSU VS PSIM JOGJA : Juni Absen, Mampukah Laskar Mataram Curi Poin di Sumenep?

16 besar ISC B 2016 mempertemukan Perssu melawan PSIM Jogja.

Jatengpos.com, SUMENEP — Ujian berat dihadapi PSIM Jogja di laga pertama mereka pada babak 16 besar ISC B 2016. Mengandalkan skuat yang sama saat turun di fase grup ISC B lalu, skuat Laskar Mataram akan dipaksa meladeni perlawanan tuan rumah Perssu Sumenep di Stadion A.Yani, Sabtu (1/10/2016) pukul 15.00 WIB.

Selain belum adanya tambahan amunisi, Pelatih Erwan Hendarwanto kali ini juga dipusingkan dengan absennya pemain depan andalannya, Juni Riyadi akibat cedera harmstring. Kecepatan pemain berusia 22 tahun itu, selama ini menjadi andalan Laskar Mataram dalam membongkar pertahanan lawan.

Sebagai alternatif penggantinya, Erwan kemungkinan besar akan memaksimalkan peran pemain pengganti, M.Rifky. Selain absennya Juni, Erwan juga masih dipusingkan beberapa persoalan teknis, mulai dari lemahnya konsentrasi pemain saat berlaga tandang, hingga buruknya naluri mencetak gol para pemain depannya.

Masih mandulnya ujung tombak Krisna Adi, ditambah dengan kerap kurang kreatifnya para gelandang dalam melakukan penetrasi bisa jadi titik lemah serangan Laskar Mataram. Selain itu, aksi individu yang biasa diperagakan oleh pemain sayap macam Rangga Muslim dan Johan Arga juga kerap tak efektif untuk menciptakan peluang.

Belum lagi persoalan lini belakang. Di beberapa laga tandangnya, PSIM Jogja memang kerap bermasalah dengan lini yang satu ini. Banyak gol yang bersarang di gawang Laskar Mataram, merupakan kesalahan sepele para pemain di sektor ini.

“Saya berharap, uji coba di Mamuju [Trofeo Bupati Mamuju] lalu bisa jadi pelajaran pemain,” ucap Erwan saat dihubungi Jatengpos.com, Jumat (30/9/2016).

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply