Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.) Caption : Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)
Kamis, 29 September 2016 21:45 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos.com Indonesia Share :

2 Bocah Indonesia Dilirik Pemandu Bakat Barca

Syukran Arabia Samual dan Ardiyanto dilirk klub-klub asa Spanyol.

Jatengpos.com, SOLO – Makin banyak saja talenta muda pebola Indonesia yang dilirik klub Eropa. Setelah Tristan Alif resmi bergabung dengan akademi Leganes, klub La Liga Spanyol, kini ada dua bocah Indonesia berusia 13 tahun yang menarik minat sejumlah pemandu bakat tim di Negeri Matador.

Syukran Arabia Samual dan Ardiyanto belakangan menjadi buah bibir karena penampilannya menarik perhatian talent scout Navalcarnero FC, Getafe, Atletico Madrid hingga Barcelona! Mereka berkesempatan berlatih di klub-klub legendaris itu seusai tampil di turnamen Football Barcelona Cup, April 2016 lalu. Duo Indonesia ini tampil bersama Tim Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI).

Syukran dan Ardiyanto telah mendapat undangan berlatih di Spanyol 21-27 September 2016 lalu. Dalam periode itu, mereka diberi kesempatan menunjukkan penampilan terbaik di depan pemandu bakat. Kedua bocah ini diiming-imingi kontrak jangka panjang jika dinilai potensial.

Menurut Chairman SBAI, Dani Septian Iskandar, keduanya tampil memukau karena mampu menarik perhatian dari para pemandu bakat. Mereka menilai Syukran dan Ardyanto memiliki bakat yang harus dikembangkan dengan baik. “Anak-anak ini prestasinya sangat bagus. Mereka memiliki kemampuan yang menakjubkan di usia segini. Terbukti beberapa pencari bakat klub-klub ingin bekerja sama dengan mereka,” kata Dani.

Dari keempat klub yang mengincar bakat dua pemain muda tersebut, Navalcarnero dikabarkan menjadi yang paling serius. Tim asal Kota Madrid yang bermain di La Liga Divisi 2B itu menawari kontrak jangka panjang untuk mengembangkan diri di akademi. Namun upaya itu terbentur regulasi FIFA yang menyatakan pemain muda baru bisa dikontrak di usia 18 tahun.

Sejauh ini Navalcarnero telah menyorongkan opsi pembinaan langsung sembari menunggu lima tahun ke depan. Sejauh ini Syukran dan Ardiyanto dinilai tampil apik saat membela Navalcarnero. Syukran berposisi sebagai bek tengah, sementara Ardiyanto beroperasi sebagai gelandang serang. Ardianto, kelahiran, 29 Mei 2003, mencetak satu gol saat memperkuat Navalcarnero, yang membuatnya total melesakkan empat gol selama melakukan trial di Spanyol.
Keduanya direncanakan akan kembali ke Spanyol pada November mendatang untuk melakukan pembicaraan lanjutan. “November kami diminta balik lagi ke sana, semoga anak-anak ini bisa mewujudkan impiannya,” kata Dani.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply