Ilustrasi kuning telur (Thinkstock) Caption : Ilustrasi kuning telur (Thinkstock)
Rabu, 28 September 2016 07:15 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Kesehatan Share :

7 Makanan Ini Lebih Baik Dikonsumsi di Pagi Hari

Ada beberapa makanan dan minuman yang cocok untuk sarapan Anda di pagi hari.

Jatengpos.com, SOLO — Anda mungkin pernah merasa mengantuk atau lelah meski sudah beristirahat dan tidur cukup di malam hari. Untuk mengatasinya biasanya dilakukan dengan meminum kopi.

Tapi kopi tidak akan memecahkan masalah dan bisa memperburuk kondisi bila Anda menambahkan pemanis buatan daripada gula asli. Sebenarnya ada beberapa makanan atau minuman yang cocok untuk dikonsumsi di pagi hari.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang cocok untuk sarapan sebagaimana dihimpun dari Menhealth, Rabu (21/9/2016:

Oatmeal/Sereal Gandum

Ternyata semangkuk gandum masih menjadi salah satu yang terbaik untuk sarapan pagi. Makanan tersebut adalah pembangkit energi  yang menghasilkan karbohidrat dan mengubahnya menjadi bahan bakar atau kalori untuk tubuh. Mengonsumsi oatmeal bisa membuat Anda maksimal saat bekerja atau belajar.

Air

Meminum segelas air di pagi hari bisa mengembalikan kondisi tubuh Anda setelah bangun tidur. Meminum air putih menghindarkan Anda dari dehidrasi. Air putih jelas lebih bermanfaat daripada kopi saat dikonsumsi pagi hari.

Cuka Sari Apel

Tidak ada data yang menunjukkan manfaat cuka sari apel. Tapi bisa jadi saat dikonsumsi dengan madu bisa bermanfaat bagi tubuh dan menambah energi di pagi hari untuk beraktivitas.

Biji Chia

Biji chia mengandung banyak omega-3 asam lemak  yang dapat membantu menangkal kelelahan dan membuat Anda merasa lebih waspada. Tapi manfaatnya tidak hanya itu, biji chia dapat menyerap energi dan melancarkan pencernaan.

Sayuran Hijau

Makan sayuran organik segar yang langsung dipetik dari pohonnya adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan energi Anda di pagi hari. Sayuran hijau mengandung vitamin B yang membantu makanan yang masuk ke tubuh dan diubah menjadi energi.

Permen

Para peneliti telah menemukan aroma peppermint di permen yang bisa digunakan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi kelelahan. Jadi permen baik dikonsumsi di pagi hari sebagai pengganti kopi.

Telur

Sarapan pagi dengan kuning telur ternyata memiliki banyak manfaat. Kuning telur memiliki banyak kandungan protein yang memberi Anda energi sepanjang hari.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply