Anggota tim gabungan mencari keberadaan Sutino Krinawa, 39, warga RT 001/RW 001, Dusun/Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, yang terpeleset dan tenggelam di saluran irigasi Dam Colo Timur, Rabu (28/9/2016). Mereka melakukan penyisiran menggunakan jaring. (Istimewa) Caption : Anggota tim gabungan mencari keberadaan Sutino Krinawa, 39, warga RT 001/RW 001, Dusun/Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, yang terpeleset dan tenggelam di saluran irigasi Dam Colo Timur, Rabu (28/9/2016). Mereka melakukan penyisiran menggunakan jaring. (Istimewa)
Rabu, 28 September 2016 18:25 WIB Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos Sukoharjo Share :

BAB di Saluran Irigasi, Warga Sukoharjo Tewas Tenggelam

Warga Sukoharjo tewas tenggelam di saluran irigasi Dam Colo.

Jatengpos.com, SUKOHARJO – Warga RT 001/Rw 001, Dusun/Desa Sugihan, Bendosari, Sukoharjo, Sutino Krinawa,39 meninggal karena tenggelam di saluran irigasi Dam Colo Timur, Rabu (28/9/2016) pukul 10.15 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu, kejadian bermula saat Sutino hendak buang air besar (BAB) di pinggir saluran irigasi. Diduga Sutino terpeleset dan tenggelam di saluran irigasi saat berada di pinggir saluran irigasi.

Kejadian itu kali pertama diketahui warga setempat bernama Sukamto, warga RT 002/RW0005, Dusun/Desa Sugihan, Bendosari.

Kapolsek Bendosari, AKP Zunaidi, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, mengatakan Sukamto menemukan sepeda motor yang diduga milik korban diparkir di sekitar lokasi kejadian.

Dia lantas memberi tahu kejadian itu kepada warga setempat lainnya. Mereka lantas menghubungi Polsek Bendosari yang diteruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Palang Merah Indonesia (PMI) Sukoharjo, dan Search and Rescue (SAR) Sukoharjo.

Tak berapa lama kemudian, tim gabungan mendatangi lokasi kejadian untuk mencari keberadaan korban. “Sutino diduga terpeleset saat hendak BAB di pinggir saluran irigasi. Arus saluran irigasi cukup deras setelah hujan mengguyur Sukoharjo dan sekitarnya semalam suntuk,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Proses pencarian korban difokuskan di sekitar lokasi kejadian. Tim gabungan menyelam ke dasar saluran irigasi secara bergantian. Mereka melakukan penyisiran ke dasar saluran irigasi untuk mencari keberadaan korban.

Menurut dia, kondisi saluran irigasi Dam Colo Timur cukup licin setelah turun hujan lebat dengan intensitas tinggi. “Kami akan berkoordinasi dengan para sukarelawan bencana alam di lokasi kejadian,” ujar dia.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional SAR Sukoharjo, Mukhlis, mengatakan korban ditemukan telah meninggal dunia di dasar saluran irigasi oleh tim gabungan. Lokasi penemuan dengan lokasi kejadian berjarak sekitar 200 meter.

Mayat korban langsung dievakuasi ke mobil ambulans dan dibawa ke Puskesmas Bendosari. “Korban ditemukan di dasar saluran irigasi sekitar pukul 16.40 WIB. Mayat korban dibawa ke Puskesmas Bendosari,” kata dia.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply