Ilustrasi buruh bangunan mengaduk semen di proyek pembangunan perumahan (Paulus Tandi Bone/JIBI/Bisnis) Caption : Ilustrasi buruh bangunan mengaduk semen di proyek pembangunan perumahan (Paulus Tandi Bone/JIBI/Bisnis)
Rabu, 28 September 2016 02:20 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

BISNIS PROPERTI DIY
Pengembang Tunggu Hasil Amnesti Pajak

Bisnis properti DIY terpengaruhi amnesti pajak

Jatengpos.com, JOGJA — Penjualan Greenpark Jogja Apartment sudah hampir 100%. Namun, menurunnya daya beli masyarakat dirasakan cukup berpengaruh pada pengembangan hunian baik tapak maupun vertikal. Pengembang menunggu realisasi dari program amnesti pajak.

Rahmat AH Arifin, Manager Marketing Greenpark Jogja Apartment mengatakan, kondisi ini juga dirasakan hampir semua pengembang.

“Minat konsumen dalam membeli properti di empat hingga lima bulan terakhir inis edang turun. Kami sedang merancang program untuk mengimbanginya karena penjualan enggak seperti lima hingga enam bulan lalu yang antusias,” kata dia, Senin (26/9/2016).

Ia berharap, kondisi penjualan akan membaik memasuki Oktober seiring berjalannya amnesti pajak. Para konsumen diharapkan segera membeli lagi properti khususnya apartemen. “Sebagian prospek kami cenderung menunggu amnesti pajak berjalan,” kata dia.

Greenpark Jogja Apartment dirancang dengan dua tower yakni A dan B. Untuk tahap pertama, pengembang menawarkan tower A terlebih dahulu yang terdiri 243 unit. Ada lima tipe unit yang bisa dipilih masyarakat yakni studio, one bed room (1BR), two bed rooms (2BR), duplex two bed rooms (2BR), dan duplex three bed rooms (3BR). Tipe studio memiliki luas 29,05 meter persegi dengan harga jual Rp375 juta, 1BR luasnya 37,44 meter persegi dengan harga Rp475 juta, 2BR dengan luasan 58,1 meter persegi dan dijual dengan harga Rp750 juta. Sementara itu, tipe duplex 2BR memiliki luas 78,34 meter persegi dan dijual seharga Rp955 juta, sedangkan tipe duplex 3BR memiliki luas 100,72 meter persegi dengan harga Rp1,225 miliar.

Pembangunan apartment ini diharapkan selesai akhir 2017 dan sudah bisa serah terima kunci. Bagi masyarakat yang berminat, bisa melakukan pembelian dengan cara pembayaran yang bervariasi. Pembayaran bisa dilakukan dengan kredit pemilikan apartment (KPA), kes keras, angsuran tanpa bunga. Greenpark Jogja Apartment memiliki memiliki lahan dan pengembangan seluas tiga hektare. Apartment ini memiliki lanskap alami yang tetap dipertahankan sehingga memiliki nilai plus. Selain itu, ada ruang terbuka hijau yang luas dilengkapi dengan jogging track tepi sungai.

Ia menyebutkan, fasilitas yang dimiliki apartment yang dikembangkan oleh PT Griya Persada Makmur Jaya ini adalah olympic swimming pool, infinity swimming pool, fitness and gym, tennis court, jogging track, children play ground, mini market, food plaza, sky cafe, parkir indoor dan outdoor, klinik, apotek, pengamanan CCTV 24 jam, access card, internet access and TV cable, dan multipurpose room. Segala fasilitas yang ditawarkan mampu menarik minat masyarakat untuk berinvestasi di Greenpark Jogja Apartment.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply