Caption : Borussia Dortmund vs Real Madrid (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Rabu, 28 September 2016 03:45 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

Borussia Dortmund vs Real Madrid Berakhir Imbang 2-2

Borussia Dortmund vs Real Madrid yang berlaga di Grup F Liga Champions 2016/2017 tak menghasilkan pemenang.

Jatengpos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund bermain imbang melawan Real Madrid di match day kedua Grup F Liga Champions 2016/2017. Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Dalam laga yang dilangsungkan di Signal Iduna Park, Rabu (28/9/2016) dini hari WIB, Dortmund tampil menekan sejak awal. Namun peluang pertama justru didapat tim tamu lewat tendangan bebas. Sayangnya, free kick Cristiano Ronaldo masih bisa ditepis Roman Burki.

Satu menit kemudian, Dortmund membalas lewat tendangan bebas Gonzalo Castro. Namun tendangannya masih bisa diantisipasi Keylor Navas. Kemudian pada menit ke-13, giliran Ousmane Dembele yang mengancam lewat sepakannya yang masih melambung.

Madrid akhirnya bisa mencetak gol lebih dulu. Melalui serangan balik cepat, Ronaldo mampu menuntaskan umpan Gareth Bale menjadi gol pada menit ke-17. Skor menjadi 1-0.

Dembele benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Madrid. Berulang kali winger muda ini membobardir pertahanan Los Blancos. Pada menit  ke-24, tendangannya di dalam kotak penalti masih bisa diblok bek Madrid.

Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-43. Berawal dari tendangan bebas Raphael Guerreiro yang masih bisa ditepis Navas, namun bola buangan Navas justru mengenai Raphael Varane. Bola liar menuju ke gawang langsung disambar Pierre-Emerick Aubameyang. Skor berubah menjadi 1-1.

Madrid sempat mencetak gol lagi di masa injury time. Ronaldo berhasil menyundul bola hasil umpan Karim Benzema dan masuk ke gawang. Namun gol dianulir karena CR7 berada dalam posisi offside. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Dortmund tetap menekan Madrid. Dua peluang didapat pada awal babak kedua. Pertama, sebuah tendangan keras dari Dembele pada menit ke-50 masih tipis di atas gawang. Kemudian giliran tendangan Aubameyang yang masih bisa ditepis.

Terus menyerang, Dortmund justru kebobolan. Raphael Varane mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar hasil sepakan Benzema yang masih mengenai mistar gawang. Skor berubah menjadi 1-2 untuk Madrid.

Sadar tertinggal, Dortmund terus melancarkan serangan. Beberap peluang tercipta mulai dari Guerreiro hingga pemain pengganti Christian Pulisic. Namun Keylor Navas masih sangat tangkas menggagalkan peluang.

Gawang Navas akhirnya bobol juga padamenit ke-87. Berawal dari pergerakan Pulisic, Bola kemudian dioper ke kotak penalti. Bola lantas jatuh di kaki Schurrle dan langsung ditendangnya hingga masuk ke gawang. Skor menjadi 2-2 dan berakhir hingga laga usai.

Susunan pemain:

Borussia Dortmund: Buerki, Piszczek, Sokratis, Ginter, Schmelzer, Weigl, Dembele (Pulisic 73′), Gotze (Schurrle 58′), Castro, Guerreiro (Mor 77′), Aubameyang

Real Madrid: Navas, Danilo, Ramos, Varane, Carvajal, Kroos, Modric, James (Kovacic 69′), Bale, Ronaldo, Benzema (Morata 88′)

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply