Kantor Perusahan Daerah (PD) Aneka Dharma yang terletak di Jalan Jendral Sudirman No.36, Kecamatan Bantul, Bantul. Senin (26/9/2016). (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja) Caption : Kantor Perusahan Daerah (PD) Aneka Dharma yang terletak di Jalan Jendral Sudirman No.36, Kecamatan Bantul, Bantul. Senin (26/9/2016). (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 29 September 2016 08:20 WIB Yudho Primbodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

BUMD BANTUL
PD Aneka Dharma Butuh Rp 2 M untuk Penyehatan

BUMD Bantul, membutuhkan dana memperbaiki persoalan yang terjadi di tubuh perusahaan tersebut.

Jatengpos.com, BANTUL — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul masih akan melakukan audit terhadap Perusahaan Daerah (PD) Aneka Dharma sebelum memberikan penyertaan modal. Sementara itu, direksi PD Aneka Dharma menyebut butuh dana sekitar Rp2 miliar untuk menyehatkan perusahaan.

(Baca Juga : BUMD BANTUL : Soal PD Aneka Dharma, Seleksi Jalan Di Tempat)

Direktur PD Aneka Dharma, Aditya Hera Nurmoko mengatakan ketika dilantik menjadi direktur beberapa bulan lalu, dia mendapati kondisi PD Aneka Dharma sedang tidak sehat. Kata dia, manajemen terdahulu banyak sekali kekurangan. Dia menilai banyak lini bisnis perusahaan yang sudah tidak berkembang seperti mini market yang kalah dengan toko-toko lain.

“Oleh karena itu sekarang ini dalam tahap penyehatan. Kira-kira membutuhkan dana sekitar Rp2 miliar,” ujarnya kepada Jatengpos.com, Senin (26/9/2016).

Selain itu persoalan lain adalah posisi aset yang masih tumpang tindih dengan aset yang dimiliki oleh Pemkab. Dia mencontohkan kantor yang PD Aneka Dharma yang dia tempati merupakan aset Pemkab. Menurutnya alangkah lebih baik jika aset PD dan Aset Pemkab dipisahkan

“Pencatatnya memang ada, tapi sebagai orang yang lama bekerja di bank, saya tahu bahwa aset tersebut masih banyak yang tumpang tindih,” kata Aditya.

Dia menilai selama ini PD Aneka Dharma terkesan terlalu banyak mendapatkan bantuan dari Pemkab. Oleh karena itu kata Aditya perlu ada penyehatan terlebih dahulu supaya tidak bergantung bantuan dari Pemkab. Harapnya setelah ada modal usaha dari Pemkab, PD Aneka Dharma bisa mandiri. Sekarang ini dia mengatakan masih dalam tahap pengajuan modal usaha kepada Pemkab.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply