Manchester City (JIBI/Solopos/Reuters/Carl Recine) Caption : Manchester City (JIBI/Solopos/Reuters/Carl Recine)
Rabu, 28 September 2016 10:45 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

CELTIC VS MANCHESTER CITY
Berat Sebelah di Battle of Britain

Celtic vs Manchester City tersaji di Liga Champions.

Jatengpos.com, LONDON — Duel bertajuk Battle of Britain bakal mewarnai match day kedua Grup C Liga Champions yang mempertemukan Glasgow Celtic melawan Manchester City di Celtic Park, Glasgow, Kamis (29/9/2016) pukul 01.45 WIB. Sayangnya, bakal terjadi kekuatan yang berat sebelah dalam pertandingan yang mempertemukan tim Britania Raya tersebut.

Bersama pelatih baru mereka, Josep “Pep” Guardiola, City menjadi tim yang semakin menakutkan dari laga demi laga musim ini. The Citizens, julukan City, memuncaki klasemen sementara Liga Premier dengan 18 poin. Sergio Aguero cs. juga tampil gemilang dengan mempermalukan Borussia Monchengladbach empat gol tanpa balas di laga pembuka Grup C Liga Champions.

Total, Guardiola membawa City meraih kemenangan 10 laga beruntun di semua kompetisi sebelum bertandang ke Celtic Park. Pelatih asal Spanyol itu hanya perlu satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor pendahulunya, Manuel Pellegrini, yang mencatat 11 kemenangan tanpa putus pada musim lalu.

Sementara itu, Celtic sebenarnya memuncaki klasemen sementara Liga Skotlandia. Hanya, tim polesan Brendan Rodgers itu tidak berdaya di panggung Eropa. Celtic dibantai Barcelona 0-7 pada pertandingan pembuka mereka di Liga Champions.

Meski demikian, bek sentral City, John Stones, meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak meremehkan Celtic. “Anda harus tunjukkan respek kepada lawan. Mereka jelas-jelas punya kualitas, itu mengapa mereka bisa lolos ke Liga Champions,” ujar Stones kepada ESPN, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (27/9/2016).

Gelandang City, Fernandinho memiliki pendapat sama. Dia mengatakam timnya justru harus waspada dengan Celtic yang berambisi melampiaskan kekesalan kalah 0-7 dari Barca. “Kami tidak sepakat dengan label favorit buat kami. Ini akan jadi laga berat. Tentu mereka menderita setelah kalah, namun mungkin itu alasan mereka akan turun ke lapangan dengan lebih konsentrasi, motivasi memenangi laga kandang, jadi kami harus hati-hati dan tetap fokus,” jelas dia.

Di Celtic Park, City tidak akan diperkuat gelandang Kevin de Bruyne karena cedera hamstring. Tapi barisan gelandang serang City masih memiliki Raheem Sterling. Winger Inggris tersebut akan bereuni dengan Rodgers, mantan pelatihnya di Liverpool.

Rodgers mengalami dilema menentukan posisi penjaga gawang. Kiper utamanya, Dorus de Vries, mengalami cedera ketika Celtic melumat Kilmarnock 6-1, Minggu (25/9/2016) lalu. Rodgers harus memilih memaksa De Vries tetap bermain atau menurunkan kiper cadangan Craig Gordon untuk membendung serangan Serguio Aguero cs.

Rodgers sepertinya sudah tidak sabar mendampingi timnya melawan City. Mantan bos Liverpool dan Swansea City tersebut terang-terangan mengidolakan Guardiola. Bahkan ia suka meniru gaya pemainan pelatih yang sukses bersama Barcelona dan Bayern Munich itu, di antaranya dengan menekankan dominasi penguasaan bola dalam permainan timnya.

“Saya sangat mengagumi Pep Guardiola. Namun saya tidak kenal dia. Saya seharusnya bertemu dia beberapa tahun lalu,” jelas Rodgers.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply