Ketua DPRD Boyolali S.Paryanto dan pegawai Sekretariat DPRD melihat kerusakan jalan yang ada di depan Kantor DPRD Boyolali, Rabu (26/9/2016). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos) Caption : Ketua DPRD Boyolali S.Paryanto dan pegawai Sekretariat DPRD melihat kerusakan jalan yang ada di depan Kantor DPRD Boyolali, Rabu (26/9/2016). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)
Rabu, 28 September 2016 16:40 WIB Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos Boyolali Share :

INFRASTRUKTUR BOYOLALI
Aspal Jalan di Kompleks Pemkab Retak dan Mengelupas, Begini Kondisinya

Infrastruktur Boyolali, curah hujan tinggi merusak infrastruktur jalan di kompleks perkantoran Pemkab Boyolali.

Jatengpos.com, BOYOLALI–Curah hujan tinggi sejak akhir pekan lalu merusak infrastruktur jalan yang ada di Kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali di Kemiri, Mojosongo, Boyolali.

Berdasarkan pantauan Jatengpos.com, kerusakan jalan terjadi di Jl. Ahmad Yani yang ada di depan Kantor DPRD Boyolali. Jalan rusak sejak Senin (26/9/2016). Aspal jalan selebar hampir setengah meter retak dan mengelupas. Jalan masuk menuju halaman Kantor DPRD Boyolali juga tidak bisa dilalui kendaraan lantaran ambles. Saluran air dan beberapa paving di halaman kantor tersebut juga jebol.

Kerusakan infrastruktur jalan disebabkan karena sistem drainase yang buruk yang ada di sekitar lingkungan jalan tersebut. Saat hujan deras, air dari selokan membeludak sementara di pertigaan Jl. Ir. Soekarno, Jl. Merdeka Timur, dan Jl. Ahmad Yani sering terjadi genangan yang cukup tinggi.

Sekretaris DPRD Boyolali, Bambang Sinungharjo, menyebut adalah masalah dalam sistem drainase sehingga setiap hujan deras air selalu menggenang di depan kantor dan mengakibatkan jalan rusak.

Sekretariat DPRD sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan ESDM (DPU dan ESDM) Boyolali untuk perbaikan jalan serta jalan masuk ke Kantor DPRD Boyolali. Jalan masuk menuju Kantor DPRD Boyolali sisi timur itu untuk sementara ditutup.

“Itu hanya kerusakan kecil. Sudah kami komunikasikan dengan DPU dan ESDM agar segera diperbaiki,” kata Sinung.

Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto, menyayangkan kondisi ini karena dalam waktu dekat ada hajatan besar di Kompleks Pemkab Boyolali yakni Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS). “Ini kalau bisa segera diperbaiki dan harus sudah jadi sebelum HPS,” kata Paryanto. Dia berharap perbaikan bukan hanya infrastruktur jalan melainkan drainase di sepanjang trotoar itu juga dibenahi.

Kerusakan jalan di depan Kantor DPRD Boyolali sudah terjadi beberapa kali. Pada Mei lalu, jalan yang sama juga remuk dan ambles. Penyebabnya sama yakni tergerus air hujan.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply