Barito Putera vs PSM Makassar (Indonesiansc) Caption : Barito Putera vs PSM Makassar (Indonesiansc)
Rabu, 28 September 2016 05:30 WIB JIBI/SOLOPOS/Newswire Indonesia Share :

ISC A 2016
BARITO PUTERA VS PSM : Juku Eja Siap Hadapi Barito

ISC A 2016 akan mempertemukan antara Barito Putera melawan PSM Makassar.

Jatengpos.com, MAKASSAR — PSM Makassar optimistis bisa memenangkan pentandingan menghadapi tuan rumah Barito Putera dalam lanjutan kompetisi ISC A, Sabtu (1/10/2016).

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan, tim Juku Eja secara materi lebih baik, untuk klasemen sementara juga lebih baik dibandingkan dengan tim asal Kalimantan tersebut.

“Materi kita lebih baik, apalagi tiga pemain asing kita saat ini sudah siap tempur, mudah-mudahan bisa memenangkan pertandingan nanti,” ujarnya, di Makassar, Selasa (27/9/2016).

Ia menjelaskan, meski secara kualitas dan klasemen sementara yang cukup menguntungkan namun pihaknya melarang untuk memandang enteng Barito Putera.

Apalagi mereka akan tampil sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan penuh dari para suporter fanatiknya. Kondisi ini tentu harus menjadi perhatian tim agar bisa melalui pertandingan dengan kemenangan.

“Intinya secara materi pemain kita seharusnya bisa memenangkan pertandingan. Kita juga tentunya tetap memberikan kewaspadaan karena lawan kita akan tampil di kandang sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts tidak memungkiri begitu kehilangan sosok Luiz Ricardo yang harus absen memperkuat tim “Juku Eja” menghadapi tuan rumah Barito Putera dalam lanjutan ISC A 2016, akibat cedera.

Dirinya masih terus mengutak-atik sejumlah pemain yang dinilai mampu mengisi posisi Luiz Ricardi yang dalam beberapa pertadingan awla putarankedua memang begitu tajam.

Kehilangan sosok Luiz di lini depan PSM memang membuat tim pelatih sedikit frustasi. Kinerja dan penampilan Luiz yang begitu tajam di depan gawang lawan membuatnya menjadi pilihan utama Robert dalam setiap pertandingan.

Namun karena cedera yang didapatkan saat menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, beberapa waktu lalu membuat pihaknya harus fokus mempersiapkan berbagai strategi alternatif.

“Kita tidak memiliki banyak alternatif pemain depan yang bisa diplot sebagai target man. Saya kira hanya Ferdinand yang bisa kita maksimalkan saat pertandingan nanti,” katanya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply