INDONESIA UNGGUL Caption : Pemain Indonesia, Greg Nwokolo, merayakan gol ke gawang Timnas Filipina di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/08/2013) malam. JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)
Jumat, 30 September 2016 09:00 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos Indonesia Share :

ISC A 2016
Gabung Persija, Greg Belum Tentu ke Solo

ISC A 2016 diwarnai dengan Greg Nowkolo yang bergabung dengan Persija.

Jatengpos.com, SOLO — Pemain naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo, resmi kembali bergabung dengan Persija Jakarta setelah sempat membela Persipura Jayapura di putaran kedua ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Akan tetapi, mantan penggawa Persis Solo ini belum tentu ikut diboyong Persija saat menjamu Perseru Serui di Stadion Manahan, Solo, Minggu (2/10/2016) mendatang.

Ya, striker kelahiran Nigeria yang pernah memperkuat Timnas Indonesia ini, sempat bermain dua kali untuk Mutiara Hitam, julukan Persipura. Kabar ini terbilang mengejutkan mengingat ia baru saja bergabung bersama Boaz Solossa dkk. Terlebih Greg memutuskan tinggal di Persija hingga TSC rampung.

“Selamat kembali ke Persija, semoga bisa membawa Persija menjadi lebih baik bersama-sama dengan  kami. Saya belum tahu apakah dia langsung di bawa ke Solo tidak karena harus menyelesaikan masalah administrasi dan sebagainya,” papar Pelatih Persija, Muhammad Zein Al Hadad, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (29/9/2016).

Padahal selama ini Greg tak ikut seleksi atau latihan bersama Persija. Bahkan, saat berkostum Persipura Jayapura ia turut bermain kemudian menahan imbang Macan Kemayoran di Stadion Manahan beberapa waktu lalu. Masuknya Greg jelas membawa angin segar bagi Macan Kemayoran mengingat selama ini belum pernah menang lagi setelah menaklukkan PS TNI pada Juli 2016 lalu.

“Saya tahu dari website Persija kalau dari manajemen saya tidak ada informasi. Selain itu, juga banyak teman-teman wartawan yang menanyakan hal tersebut. Kalau itu sudah di website berarti sudah resmi,” imbuh pelatih yang akrab disapa Mamak ini.

Greg pernah membela Macan Kemayoran di musim 2008-2009. Ia hengkang ke Jakarta setelah sempat bermain untuk Persis Solo di musim 2007-2008. Semusim bersama Persija, pemain kelahiran Nigeria yang menjadi penggawa Timnas Indonesia sejak 2013 ini sukses melesakkan 16 gol dalam 33 kali penampilan.

Ia kemudian malang-melintang ke berbagai klub lalu pulang ke Persija di musim 2010-2011. Ketika itu striker berusia 30 tahun ini bermain sebanyak 26 kali dan mencetak 13 gol. Greg kembali berpindah klub dan berlabuh lagi ke Persija di musim 2014-2015.

Masuknya Greg membikin lini depan Persija diyakini tambah oke. Di barisan penyerang Macan Kemayoran sudah punya empat striker, yakni Bambang Pamungkas, Rachmat Afandi, Rodrigo Tosi, dan Emmanuel Pacho Kenmogne. Sementara itu, terkait nasib Jajang Mulyana belum diputuskan. Mantan pemain Pusamania Borneo FC ini ikut dalam pemusatan latihan di Yogyakarta beberapa waktu lalu. 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply