Manusia Kambing (Bbc.com) Caption : Manusia Kambing (Bbc.com)
Kamis, 29 September 2016 17:45 WIB Internasional Share :

KISAH UNIK
Hidup Bersama Kambing, Pria Ini Dapat Nobel Biologi

Kisah unik kali ini tentang IG Nobel Prizes, parodi dari Nobel Prizes

Jatengpos.com, CAMBRIDGE – Penghargaan IG Nobel diselenggarakan 22 September 2016 lalu. Salah satu penerima penghargaan itu adalah Thomas Thwaites, pria yang hidup layaknya kambing.

Penghargaan Nobel merupakan penghargaan internasional yang mencatat capaian individu di berbagai bidang ilmu. Penghargaan yang sudah ada sejak 1901 itu dibuatkan parodi bernama IG Nobel. Penyelenggaraan ke-26 IG Nobel tahun ini diselenggarakan di Universitas Harvard.

Masih bergerak di ranah ilmu pengetahuan, IG Nobel berfokus pada terobosan sains aneh dan unik. Diselenggarakan oleh majalah humor sains, Annals of Improbable Research (AIR), tahun ini pria yang hidup bersama kambing memenangkan IG Nobel pada bidang biologi.

Thomas Thwaites membuat baju khusus yang membuatnya mirip seperti kambing. Thomas hidup di alam liar bersama kambing-kambing selama tiga hari. Tak hanya merangkak saat berjalan, Thomas juga memakan rumput seperti kambing asli.

Thomas membagi penghargaan itu bersama Charles Foster, penulis buku Being Beast. Charles pernah hidup di hutan dan hidup layaknya rubah.

Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) mendapat IG Nobel untuk  bidang kimia. Penghargaan itu diberikan sebagai sindiran terhadap produsen mobil kodok itu. Tahun 2015 VW terjerat kasus pemalsuan hasil emisi produk mobilnya.

Tahun 2016 juga menjadi kali pertama penghargaan IG Nobel diberikan kepada peneliti yang sudah meninggal. Mendiang Ahmed Safik, peneliti asal Mesir, mendapat penghargaan di bidang reproduksi. Ia melakukan penelitian dengan memakaikan tikus jantan celana dari berbagai jenis kain. Penelitian itu bertujuan untuk mengetahui kuantitas tikus melakukan hubungan intim. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply