Caption :
Jumat, 30 September 2016 04:20 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

KORUPSI JOGJA
Pemkab hanya Dapat Info Rencana Pengadaan Tanah Basarnas di Gunungkidul

Korupsi Jogja mengenai Posko Basarnas Gunungkidul masih dalam proses.

Jatengpos.com, GUNUNGKIDUL —  Pemerintah Kabupaten membenarkan adanya wacana pembangunan Posko Basarnas di Gunungkidul. Namun dalam rencana yang berujung penipuan senilai Rp5,8 miliar tersebut pemkab tidak ikut campur karena hanya sebatas diberi informasi program oleh perwakilan Basarnas DIY.

(Baca Juga : KORUPSI JOGJA : Rp5,8 Miliar Uang Basarnas Dicolong)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Gunungkidul Agus Hartadi mengatakan, Basarnas DIY pernah melakukan pertemuan dengan pemkab dengan maksud untuk memaparkan rencana pembangunan posko di Gunungkidul. Dari pertemuan tersebut mendapatkan tanggapan yang positif karena pemkab tidak mempermasalahkan rencana itu.

“Kira-kira pertemuan dilakukan enam bulan lalu. Waktu itu yang menemui saya dan Bu Asti selaku Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam,” kata Agus kepada wartawan, Rabu (28/9/2016).

Dia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut juga dipaparkan jika basarnas telah menetapkan lokasi untuk pembangunan. Adapun lokasi yang dipilih bertempat di Desa Kelor, Karangmojo. Hanya saja, sambung Agus, pemkab dalam hal ini tidak ikut campur karena masalah itu sepenuhnya diserahkan ke pemilik program.

“Dalam peremuan itu tidak ada perjanjian apapun karena hanya membahas tentang pemaparan program tentang rencana pembangunan posko basarnas di Gunungkidul,” katanya.

Disinggung mengenai kasus penipuan dalam pengadaan tanah tersebut, Agus mendengar informasi tersebut melalui media yang dibacanya kemarin.

“Meski lokasinya di Gunungkidul, kami [pemkab] tidak ikut-ikut karena masalah itu sepenuhnya menjadi urusan basarnas,” imbuhnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply