Director Kustomfest, Lulut Wahyudi saat jumpa pers Kustomfest 216: Reborn Legend di Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel, Rabu (28/9/2016). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja) Caption : Director Kustomfest, Lulut Wahyudi saat jumpa pers Kustomfest 216: Reborn Legend di Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel, Rabu (28/9/2016). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 29 September 2016 19:20 WIB Holy Kartika N.S./JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Kustomfest 2016 Angkat Tema Reborn Legend

Kustomfest 2016 kembali digelar awal Oktober.

Jatengpos.com, JOGJA — Ajang yang mewadahi kreativitas para pelaku kustom otomotif kembali digelar tahun ini. Kustomfest 2016 yang mengambil tema Reborn Legend ini akan dilangsungkan di Jogja Expo Center (JEC) pada 8-9 Oktober mendatang.

“Festival tahunan ini adalah ruang positif bagi penggemar kustom dan pegiat kustom kultur untuk membawa karya-karya terbarunya agar dapat diapresiasi,” ujar Director Kustomfest, Lulut Wahyudi dalam jumpa pers yang digelar di Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel, Rabu (28/9/2016).

Dunia kustom semakin berkembang.dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Lulut mengungkapkan, tren kustom juga menjadi penompang ekonomi di dunia otomotif. Melalui acara tersebut, imbuh dia, diharapkan dapat menjadi pergerakan kreatifitas kustom di Indonesia.

Mengambil tema Reborn Legend di tahun kelima ini, Kustomfest ingin mengingatkan kembali para pelaku kustom tentang potensi yang dapat digali dari negara ini. Lulut mengatakan, Indonesia merupakan bangsa yang besar.

“Leluhur bangsa ini, seperti Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Majapahit, dikenal sebagai kerajaan yang besar dan kuat. Selain itu, bangsa ini memiliki peninggalan-peninggalan yang adiluhung seperti Candi Prambanan dan Candi Borobudur, lalu kenapa harus cepat berpuas diri dengan mau dicekoki oleh produk-produk luar negeri,” jelas Lulut.

Melalui gelaran Kustomfest tahun ini, diharapkan akan lahir para potensi-potensi baru yang bermunculan. Lulut mengungkapkan, karya-karya kustom di tengah atmosfer seni Jogja ini kelak dapat melahirkan builder yang dapat melegenda bagi dunia kustom Indonesia, maupun internasional.

Acara ini nantinya akan dimeriahkan oleh berbagai ajang dan kontes. Selain itu, Kustomfest  tahun ini juga akan menghadirkan para builder ternama di dunia, serta dimeriahkan oleh band ternama Indonesia, God Bless. Kustomfest tahun ini juga turut menggandeng PT Astra Honda Motor lewat ajang Honda The Battle of Dream untuk memberikan ruang berkreasi bagi para builder serta sebagai bagian dalam mendukung industri kreatif otomotif Indonesia.

“Bukan hanya para builder lokal dan nasional saja yang akan datang memamerkan hasil kustom mereka. Sejak dua bulan lalu, pegiat kustom dari Malaysia juga akan turut berpartisipasi dalam acara ini,” jelas Lulut.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply