Caption : Islam Slimani merayakan gol. (Reuters / Carl Recine)
Kamis, 29 September 2016 08:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Gelar "Si Pembunuh Naga" Slimani Belum Luntur

Liga Champions menyajikan Islam Slimani yang mencetak gol ke gawang FC Porto.

Jatengpos.com, LEICESTER – Islam Slimani berhasil menjadi pahlawan bagi Leicester City saat mengalahkan FC Porto, 1-0, di match day kedua Liga Champions. Slimani menjadi pembeda lewat golnya dalam laga yang digelar di King Power Stadium, Rabu (28/9/2016) dini hari WIB.

Gol itu dibukukan Slimani di menit ke-25 lewat sundulan berkat umpan Riyad Mahrez. Tandukan eks pemain Sporting Lisbon itu pun tak kuasa dibendung kiper Porto, Iker Casillas. Gol itu memang menjadi satu-satunya di laga tersebut, namun bukan satu-satunya bagi Slimani ke gawang Porto.

Ya, Slimani sangat akrab dengan gawang Porto saat masih membela Sporting. Dia mencetak enam gol dalam enam kali pertemuan dengan Porto saat masih berbaju Sporting. Pemain 28 tahun itu pun dijuluki Si Pembunuh Naga oleh suporter Sporting. Dragoes atau Si Naga adalah julukan Porto.

Slimani pun lantas membuktikan gelar “Si Pembunuh Naga” itu pun belum luntur saat dia pindah klub ke Leicester. “Saya sangat yakin dengan Slimani karena Slimani sering mencetak gol ke gawang Porto ketika dia masih jadi pemain Sporting,” ujar pelatih Leicester, Claudio Ranieri, dikutip dari Sky Sports.

“Saya bicara dengan Riyad dan Islam dan bilang, ‘Ayo, buatlah sesuatu yang bagus malam ini’. Dan mereka membuat assist dan gol,” lanjutnya.

“Setelahnya kami bertahan dengan sangat baik. Kami sangat terorganisir karena Porto bermain sangat baik dengan pemain-pemain yang punya skill sangat bagus. Tapi, kami juga menutup semua ruang dengan sangat baik,” tutupnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply