Caption : Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Reuters/Lee Smith)
Jumat, 30 September 2016 23:30 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Ditunggu Oktober yang Berat, Mou: Ini Hadiah Beracun!

Liga Inggris menyajikan MU yang menemui jadwal berat di Oktober.

Jatengpos.com, MANCHESTER — Jose Mourinho mengaku tak terlalu gembira dengan kemenangan Manchester United (MU) atas Zorya 1-0 dalam Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (30/9/2016) dini hari WIB. Selain harus mengalahkan Zorya dengan susah payah, Mourinho harus menjalani laga-laga berat di bulan Oktober 2016.

Seusai jeda pertandingan internasional, United akan terbang ke Liverpool 17 Oktober 2016. Tiga hari berikutnya Setan Merah harus menghadapi Fenerbahce di laga lanjutan Liga Europa. Selang tiga hari Wayne Rooney dkk kembali mendapat lawan berat yakni Chelsea di Stamford Bridge (23 Oktober 2016).

“Kami bisa bermain melawan Liverpool di hari Sabtu atau Minggu. Nyatanya kami akan bertanding Senin [17 Oktober, hanya berjarak tiga hari dengan jadwal Liga Europa]. Kami mungkin tidak dalam kondisi terbaik, mengingat kami akan melawan dua klub Liga Inggris yang tidak bermain di Eropa. Ini seperti hadiah beracun,” ujarnya seperti dilansir Reuters, Jumat.

Mou mengatakan mustahil memindahkan jadwal pertandingan melawan Liverpool di Liga Inggris. Namun sebelum menghadapi “hadiah beracun” tersebut, Mou mengaku akan berkonsentrasi melawan Stoke City akhir pekan ini.

Pelatih asal Portugal ini mengatakan Stoke tak bisa dipandang remeh meski kini terpuruk di papan bawah. “Stoke tidak seperti yang terlihat di klasemen. Mereka punya manajer dan tim yang bagus,” kata dia.

Di sisi lain, permainan MU saat melawan Zorya dikritik Paul Scholes. Mantan bintang United ini menilai Paul Pogba dkk. tidak bermain impresif meski meraih kemenangan. MU mengamankan tiga poin lewat gol tunggal Zlatan Ibrahimovic di menit ke-69. Zlatan memanfaatkan assist Wayne Rooney yang baru dua menit masuk ke lapangan.

“Mereka [Zorya] memberi masalah dengan serangan balik. Memang kemenangan adalah yang terpenting. Namun kualitas lini depan United tidak seperti yang diharapkan,” ujarnya kepada BT Sport.

Dengan kemenangan itu, MU mencetak kemenangan tiga kali beruntun di semua kompetisi. MU sementara nangkring di peringkat  Grup A Liga Europa dengan tiga poin.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply