Caption : Para pemain Liverpool merayakan gol. (Reuters/Carl Recine)
Rabu, 28 September 2016 12:10 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Liverpool Bisa Jadi Juara

Liga Inggris menyajikan penampilan impresif Liverpool.

Jatengpos.com, LIVERPOOL – Liverpool tampil oke dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Hal itu membuat The Reds dinilai cukup baik untuk bisa menjuarai Premier League musim ini.

Liverpool mengawali musim dengan baik setelah mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 4-3. Tapi, mereka kemudian justru ditumbangkan Burnley dua gol tanpa balas. Setelah itu, The Reds berhasil meraih sekali imbang dan tiga kemenangan beruntun.

Diawali dengan menahan imbang Tottenham Hotspur 1-1, kemudian menghajar Chelsea 2-1, Leicester City 4-1, dan Hull City 5-1. Menariknya, The Reds berhasil mengalahkan tim-tim kuat yang menjadi rivalnya dalam perebutan gelar juara.

Selain itu, pasukan Jurgen Klopp juga sukses memenangi dua laga di ajang Piala Liga Inggris. Menghadapi Burton di babak kedua, Liverpool menang 5-0. Kemudian mencukur Derby County di babak ketiga dengan tiga gol tanpa balas.

Performa itu lah yang membuat mantan pelatih mereka, Gerard Houllier, menilai Liverpool cukup baik untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Apalagi beberapa waktu lalu, bursa taruhan juga menempatkan Liverpool di posisi kedua favorit juara Liga Inggris setelah performa gemilangnya.

Selain itu, Liverpool juga sangat produktif. Dari enam laga, The Reds berhasil melesakkan 16 gol di Liga Premier Inggris. Hanya kalah produktif dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City, yang berhasil melesakkan 18 gol.

“Penampilan terbaik mereka masih akan muncul di masa depan. Sudah pasti mereka cukup bagus [untuk jadi juara],” kata Houllier seperti dikutip dari Soccerway, Senin (27/9/2016)

“Permainan mereka menghibur dan juga amat efisien. Anda cuma harus melihat jumlah gol yang sudah mereka buat. Ada filosofi baru dan saya suka dengan pelatihnya,” tambahnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply