Caption : Ilustrasi (Thinkstock)
Kamis, 29 September 2016 02:20 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

MALL DI JOGJA
Sambut Hari Vegan dengan World Healthy Food Fest

Mall di Jogja menggelar festival kuliner

Jatengpos.com, JOGJA — Mal Malioboro akan menghadirkan World Healthy Food Fest merupakan festival aneka kuliner vegan di Atrium Mal Malioboro pada 30 September 2016 hingga 2 Oktober 2016.

Acara ini diselenggarakan oleh Mal Malioboro dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dengan menggandeng organisasi nirlaba Indonesia Vegetarian Society (IVS) dan Vegan Society of Indonesia (VSI) sebagai pelaksana.

Penyelenggaraan acara ini bertepatan dengan Hari Vegetarian Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2016 dan Hari Batik Sedunia pada tanggal 2 Oktober 2016.

Leasing dan Marketing Staff Mal Malioboro Yosephine Rena Ranindita mengatakan, tujuan utama acara ini untuk mengajak masyarakat luas untuk mengenal lebih jauh pola makan dan pola hidup sehat. Oleh karena itu, selama tiga hari ini, Atrium Utama Mal Malioboro akan diisi oleh 30 stand yang keseluruhan menyajikan ratusan variasi makanan dan minuman lokal, Nusantara, hingga Internasional, yang diolah secara nabati (vegan).

“Artinya tidak mengandung bahan dari hewani seperti daging, ikan, susu, telur, dan lainnya sehingga sehat, enak, bergizi dan lebih ramah lingkungan,” kata dia.

Buah-buahan dan sayuran memiliki kandungan tinggi akan vitamin dan antioksidan. Zat-zat antioksidan dan phytochemicals semacam itu sangat penting berfungsi sebagai agen protektif terhadap kanker dan berbagai penyakit degeneratif. Sebesar 77% kematian di negara maju disebabkan penyakit kardiovaskular dan kanker yang berhubungan erat dengan pola makan, 14% oleh penyakit menular, dan 9% oleh kecelakaan.

Di sisi lain, United Nation, Food and Agriculture Organization (FAO) tahun 2006 lalu, dalam buku Livestock’s Long Shadow, menggarisbawahi sumbangan gas rumah kaca peternakan (18%) lebih besar dari buangan emisi seluruh kendaraan bermotor di dunia (13,5%).

World Healthy Food Fest yang bermanfaat ini akan dimeriahkan seminar Vegan Itu Mudah oleh Dr. Drs. Susianto, MKM (ahli gizi, penulis buku The Miracle of Vegan), seminar Happiness Inside oleh Gobin Vasdev (Motivator, penulis buku bestseller Happiness Inside).

Di hari kedua, acara akan dimeriahkan lomba masak vegan dengan tema Kreasi Tempe dan kemudian pada malamnya akan ada demo masak vegan oleh Chef Huang Yu Ling dari Surabaya. Hari ketiga akan dimeriahkan oleh lomba mewarnai dari berbagai TK, Orchestra oleh Yamaha Musik, Penampilan Band Astera, Pagelaran Anak Nusantara, talkshow dan malam puncaknya adalah berbagai persembahan, tarian, hingga pembacaan pemenang dan pembagian hadiah.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply