Masinis turunkan perokok dari kereta api. (Youtube.com) Caption : Masinis turunkan perokok dari kereta api. (Youtube.com)
Rabu, 28 September 2016 19:10 WIB Internet Share :

MOST POPULER YOUTUBE
Tegas Usir Perokok dari KA, Masinis Ini Banjir Pujian Netizen

Most populer Youtube datang dari video ketegasan petugas kereta api.

Jatengpos.com, SEMARANG – Pengguna Internet (netizen) ramai-ramai memberi pujian kepada seorang masinis yang dengan tegas mengusir perokok dari gerbong kereta api (KA). Aksi masinis itu terekam kamera dan videonya populer di Youtube.

Peristiwa itu diduga terjadi di KA Jayabaya yang tengah berhenti di stasiun Poncol, Semarang, Jawa Tengah. Tampak masinis berseragam putih lengkap dengan dasi berwarna biru tua memarahi seorang pria berambut keriting berbusana kaus hitam dan celana loreng.

Pria itu merupakan penumpang dari stasiun sebelumnya namun diturunkan karena ketahuan merokok di dalam gerbong. Sempat terjadi adu mulut antar keduanya dan beberapa penumpang lain yang diduga rekan si perokok.

“Yang punya masalah cuma satu orang, jangan yang lain ikut-ikutan. Bapak tahu aturan kan?” tutur masinis dengan nada marah seperti dikutip Solopos.com dari video unggahan Amama Roda2blog di Youtube, Rabu (28/9/2016).

“Kalau tahu aturan ya sudah, diam, urus kepentingan masing-masing, sudah jangan memperpanas masalah,” imbuh masinis yang hendak memberangkatkan kereta itu.

Pria perokok itu menuruti kata masinis dan turun dari gerbong namun ia meminta ganti rugi. Masinis itu kembali meninggikan suaranya dan menegaskan bahwa penumpang yang diturunkan karena merokok tidak mendapat ganti rugi tiket maupun uang.

Masinis pun pergi karena kereta api harus segera berangkat. Pria perokok itu sempat mencoba kembali ke gerbong namun disemprit oleh petugas stasiun yang berjaga. Aksi tegas masinis yang terjadi pada Agustus lalu itu panen pujian dari netizen.

Kereen pak masinis hajaaarrr!! Saya juga ga suka orang merokok kalo lagi di dlm kreta lagian itu kn tembat ber AC,” komentar Wimz Swimz.

“Saya perokok tapi ya masak ngrokok di dalam KA. Bapak petugas sudah bener. Tindak tegas. Temen2nya harusnya malu bantu si perokok. Jelas2 salah kok dibantu,” ungkap Firman Rachmadi.

“Kapok poll. Bagus pak masinis tuh org goblok banget sudah ada aturan merokok dilarang dalam gerbong ttep jalan aja,” tulis Isa Bela.

“Hak dan kwajiban penumpang KA. 1 sampai di tujuan dengan nyaman dan selamat. 2 mentaati praturan yg dibuat PT KAI. Dengan membeli tiket Anda sudah mnyetujui praturan tsb. Tidak suka ya jgn beli tiket KA,” komentar Alviansyah Arman.

Mantap. Ruangan ber AC itu ya gk boleh merokok. Kok yo bandel, kepriben nyong,” ujar Novan Jayanto.

Untuk diketahui, larangan merokok di dalam gerbong, termasuk di dekat toilet atau persambungan kereta berlaku sejak 1 Maret 2012 untuk KA kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi baik jarak jauh, menengah, maupun jarak dekat atau lokal.

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply