Ilustrasi psikotropika dalam bentuk pil. (JIBI/Solopos/Antara) Caption : Ilustrasi psikotropika dalam bentuk pil. (JIBI/Solopos/Antara)
Kamis, 29 September 2016 11:55 WIB Yudho Primbodo/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

NARKOBA SLEMAN
Pemuda di Mlati Simpan 691 butir Psikotropika

Narkoba Sleman kembali terungkap, kali ini pengguna seorang pemuda.

Jatengpos.com, SLEMAN — Jajaran Satresnarkoba Polres Sleman kembali berhasil membekuk seorang pemuda bernama Abdul, dari rumahnya yang berada di wilayah Mlati Sleman.

Abdul ditangkap petugas karena ia didapati menyimpah ratusan butir psikotropika jenis Trihexyphenidyl dan Stelosi.

Kasat Resnarkoba Polres sleman, AKP Rony Are Setia, mengatakan penangkapan Abdul bermula dari laporan masyarakat yang mencurigai adanya tindak penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh pelaku.

Kemudian setelah adanya laporan tersebut petugas lalu melakukan penyelidikan dan penangkapan pada pelaku pada Selasa (27/9/2016).

“Penggunaan pil yang kami temukan tersebut tidak sembarangan, harus dengan keterangan dokter dan sudah diatur dalam UU kesehatan RI No 36 tahun 2009,” kata Are, Rabu (28/9/2016).

Dikatakannya, saat ditemui di rumahnya pelaku sempat tidak mengaku dirinya menyalahgunakan narkoba. Namun untuk memastikan hal tersebut petugas lalu melakukan penggeledahan dirumah pelaku.

Dari hasil penggeledahan, petugas ternyata menemukan sebanyak 681 butir pil Trihexyphenidyl dan sepuluh butir pil Stelosi. Lanjut Are, Abdul baru mengakui semua barang itu miliknya setelah petugas berhasil menemukan barang-barang haram tersebut.

“Dari keterangan pelaku, ia mengaku mengonsumsi sendiri pil-pil tersebut. Ia mengaku tidak mengedarkan lagi ratusan obat tersebut,” katanya.

Saat ini petugas sudah membawa pelaku di Mapolres Sleman untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku juga akan dimintai keterangan dari mana ia mendapat ratusan psikotropika tersebut.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku saat ini harus menekam di tahanan Polres Sleman.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply