Ilustrasi kanker (JIBI/Solopos/Dok.) Caption : Ilustrasi kanker (JIBI/Solopos/Dok.)
Rabu, 28 September 2016 15:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PELAYANAN KESEHATAN
Semarang Punya Rumah Singgah Anak Idap Kanker

Pelayanan kesehatan Semarang dilengkapi rumah singgah bagi anak-anak mengidap kanker.

Jatengpos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyempurnakan pelayanan kesehatan bagi warganya dengan mendirikan rumah singgah yang diperuntukan bagi anak-anak mengidap kanker dari kalangan keluarga miskin atau prasejahtera.

Rumah singgah bagi anak-anak menderita kanker yang melengkapi fasilitas pelayanan kesehatan Semarang itu terletak di Jl. Kedungjati No. 6, Kota Semarang. Rumah singgah anak idap kanker Semarang itu diresmikan oleh Wali Kota Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi itu, Senin (26/9/2016).

Rumah singgah yang dikelola oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) itu dibangun dengan konsep green house dan ramah bagi anak-anak. Dengan konsep ini, suasana rumah pun menjadi lebih sehat dan penuh kegembiraan yang sangat dibutuhkan bagi kesembuhan anak-anak penderita kanker.

Ketua YKAKI, Ira Soelistyo, mengatakan rumah singgah didirikan dengan fokus utama membantu memberikan perawatan pada anak-anak penderita kanker. Anak yang mengalami penyakit dirawat, dididik, serta diberi tempat untuk tinggal sementara. Anak juga diberi pendidikan sekolah sekaligus bermain di rumah itu.

“Kami berikan secara komprehensif, meski kena musibah tetapi tetap diberi hak belajar dan bermain. Sejak dibuka tiga bulan lalu, setidaknya sudah ada 10 anak penderita kanker beserta keluarganya yang tinggal di sini. Mereka datang dari berbagai daerah untuk terapi di RSUP dr. Kariadi,” terang Ira seperti dilansir situs resmi Pemkot Semarang, Selasa (27/9/2016).

Hendi saat meresmikan rumah singgah itu mengungkap syukur atas kepedulian yang ditunjukkan pelaku usaha dalam membantu pemerintah membangun fasilitas pelayanan kesehatan publik itu. Kepedulian itu, menurut dia memberikan manfaat bagi banyak pihak sehingga patut diapresiasi dan diteladani karena bisa memotivasi anak-anak penderita kanker untuk tetap semangat melawan penyakit.

“Saya percaya anak-anak ini adalah anak-anak yang tangguh. Semoga ke depan mereka bisa menjadi pribadi yang hebat dan bisa menginspirasi banyak orang,” tutur Hendi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply