Google Doodle (Google) Caption : Google Doodle (Google)
Kamis, 29 September 2016 11:45 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Internet Share :

Penemu Bolpoin, Ladislao Jose Biro, Hiasi Google Doodle Hari Ini

Penemu bolpoin, Ladislao Jose Biro, menghiasi halaman depam Google.

Jatengpos.com, SOLO — Google kembali menyajikan animasi Doodle, hari ini, Kamis (29/9/2016). Google merayakan ulang tahun penemu bolpoin, Ladislao Jose Biro, ke-177.

Google menyajikan doodle ilustrasi tangan yang menulis kata Google dan kerja dari bolpoin milik Biro di bagian pojok kiri bawah. Ladislao Jose Biro berasal dari Budapest, Hongaria.

Ladislao Jose bersama saudaranya yang juga ahli kimia, Gyorgy Biro, mengembangkan alat tulis bolpoin. Ladislao mengembangkan pulpen memakai bola yang bisa berbalik dalam soket.

Ketika berbalik bola itu bisa mengalirkan tinta dari cartridge dan menggoreskannya di kertas yang berbentuk seperti roller. Dengan cara itu, Ladislao mengetahui tinta tersebut bisa lebih cepat kering daripada pena sebelumnya yang dicelup lebih dulu.

Jose Biro memamerkan prototipe bolpinnya kali pertama di Budapest Fair pada 1931 dan mematenkannya tahun 1938. Sampai sekarang, bolpoin tersebut diberi nama Biro di beberapa negara.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply