Ilustrasi Pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok) Caption : Ilustrasi Pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok)
Rabu, 28 September 2016 14:20 WIB Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

PILKADA KULONPROGO
Ini Alasan Zuhadmono-Iriani Siap Mendaftar Kamis

Pilkada Kulonprogo, pendaftar mulai bermunculan.

Jatengpos.com, KULONPROGO — Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrat akan mendaftarkan pasangan Zuhamnono Ashari dan BRAy Iriani Pramastuti ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo pada Kamis (29/9/2016).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kulonprogo, Heri Sumardiyanto memaparkan saat ini mereka tengah fokus menyiapkan berkas pendaftaran, baik persyaratan calon maupun pencalonan. Koalisi ini tidak ingin ada berkas yang kurang saat melakukan pendaftaran sehingga menghambat langkah mereka.

Heri lalu menambahkan, syarat pencalonan yang perlu dilengkapi oleh pihak parpol sebenarnya sudah siap. Mereka hanya perlu menunggu berkas persyaratan calon dari Zuhadmono dan Iriani.

(Baca Juga : PILKADA KULONPROGO : Warga dengan Gangguan Jiwa, Harus Didaftar Sebagai Pemilih?)

Pasangan Zuhadmono dan Iriani sempat dikabarkan bakal mendaftarkan diri pada Jumat (23/9/2016). Namun, realisasinya berakhir tanda tanya hingga KPU Kulonprogo menutup masa pendaftaran pada pukul 24.00 WIB. KPU Kulonprogo memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran karena baru ada satu pasangan calon yang mendaftarkan diri, yaitu Hasto Wardoyo dan Sutedjo. Kebijakan itu dilakukan selama tiga hari mulai Rabu (28/9/2016) hingga Jumat (30/9/2016).

Sebelumnya, staf sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kulonprogo, Chozin Suhaini, mengatakan pendaftaran pasangan Zuhadmono dan Iriani akan menggunakan kesempatan kedua yang diberikan KPU Kulonprogo itu. Dia juga menegaskan, gejolak yang sempat terjadi dalam internal PKB dan membuat pendaftaran tertunda dipastikan sudah terselesaikan.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply