Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok.) Caption : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok.)
Kamis, 29 September 2016 09:00 WIB Insetyonoto/JIBI/Solopos Umum Share :

PON 2016
Ganjar Tegaskan Bonus Atlet Sudah Disiapkan

PON 2016 diikuti oleh kontingen Jateng.

Jatengpos.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah telah menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali pada PON XIX di Bandung 2016.

“Bonus sudah disiapkan,” kata Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo kepada Solopos.com, seusai mengalungkan medali kepada atlet taekwondo di Gymanasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Selasa (27/9/2016) sore WIB. Saat ditanyakan nominal besarnya bonus, Gubernur tidak bersedia menyebutkan. “Masih akan dibicarakan dengan KONI Jateng,” imbuhnya.

Wakil Ketua Umum KONI Jateng, Sukhahar yang mendampingi Gubernur juga belum bersedia menyebutkan besarnya bonus bagi atlet peraih medali di PON XIX. “Nanti akan dibahas dulu,” katanya singkat.

Ganjar lebih lanjut menyatakan tidak perlu mencari kambing hitam mengenai kegagalan kontingen Jateng mencapai target 60 medali emas pada PON XIX. Dia menyebut akan melakukan evaluasi bersama atas kegagalan tersebut. Ganjar selanjutnya akan meminta laporan secara lengkap performa kontingen Jateng di PON 2016.

Laporan itu meliputi mekanisme seleksi atlet, persiapan, serta pada saat pertandingan di PON. “Dari laporan cabor itu bisa dilakukan evaluasi untuk persiapan menghadapi PON mendatang,” tandasnya.

Gubernur menambahkan tidak benar kalau kegagalan Jateng mencapai target peroleh medali emas karena ketikdaharmonisan hubungan eksekutif dengan KONI Jateng. Seperti diketahui, Ganjar sempat menahan dana hibah untuk KONI Jateng senilai Rp70,8 miliar karena dinilai tidak transparan. Padahal dana tersebut antara lain untuk persiapan PON XIX di Bandung.

Sementara itu, sampai Selasa malam perolehan medali emas Jateng masih sebanyak 26 keping, masih jauh dari target 60 medali emas. Ketua Umum KONI Jateng, Hartono, sebelumnya mengaku sulit untuk dapat merealisasikan target perolehan 60 medali emas di PON 2016.

“Daerah lain seperti Kalimantan Timur, Papua juga dan masih kesulitan mengejar target medali emas. Namun, kami optimistis dapat berada diperingkat empat besar,” katanya kepada wartawan di Bandung, Minggu (25/9/2016).

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply