Maskot PON (pon-peparnas2016jabar.go.id) Caption : Maskot PON (pon-peparnas2016jabar.go.id)
Rabu, 28 September 2016 14:48 WIB JIBI/SOLOPOS/Newswire Balap Share :

PON 2016
Nur Fathoni Sumbang Emas Untuk DIY di Nomor Keirin Putra

PON 2016 menjadi pembuktian bagi DIY.

Jatengpos.com, CIMAHI — Kontingen DIY tidak kalah dalam mengumpulkan medali emas setelah Muhammad Nur Fathoni mampu mempersembahkan emas ketiga bagi kontingennya di nomor keirin putra PON XIX di Velodrome, Cimahi, Jawa Barat, Rabu (28/9/2016).

Muhammad Nur Fathoni masuk finis tercepat dibandingkan lima Pembalap lainnya yang dilepas bersamaan. Pembalap dengan nomor start 81 itu unggul 0,073 detik dibandingkan peraih perak yaitu Rully Ibnu Faroka dari DKI Jakarta. Untuk perunggu direbut oleh Heksa Prasetya dari Kepulauan Riau.

Bagi Muhammad Nur Fathoni, emas yang diraih di nomor keirin ini adalah yang kedua karena sebelumnya menjadi yang terbaik di nomor tim sprint bersama dengan Fatahillah Abdullah dan Samai.

“Terus terang, saya tidak menyangka mampu meraih prestasi seperti ini. Tapi tekad saya sejak awal untuk meraih emas ternyata bisa terealisasi. Saat ini memang kondisi terbaik saya,” kata Muhammad Nur Fathoni usai menerima medali.

Menurut dia, hasil terbaik yang diraih pada PON 2016 adalah buah dari dukungan penuh dari keluarganya serta pelatih yang selama ini membimbingnya. Dengan hasil ini pihaknya berharap bisa lebih baik lagi karena target kedepan lebih berat yaitu SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Apa yang diraih oleh Muhammad Nur Fathoni juga dinilai sangat berkesan karena mampu mengawinkan emas bersama dengan sang istri yaitu Riska Agustin yang sebelumnya mampu merebut medali emas pada nomor tim sprint putri kejuaraan empat tahunan ini.

“Saya juga tidak menyangka bisa meraih hasil ini. Ternyata saya juga mengawinkan gelar. Hasil ini buat anak saya,” katanya menambahkan.

Sementara itu Pembalap DKI Jakarta, Rully Ibnu Faroka mengaku sudah bermain dengan maksimal meski akhirnya hanya meraih medali perak. Padahal dirinya ditargetkan mampu meraih emas untuk kontingen asal ibukota ini.

“Saya sudah berusaha. Tapi hasilnya tetap perak. Saya tetap bersyukur dengan hasil ini,” katanya saat dikonfirmasi.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply